Listrik Byarpet di Kabupaten Tanjab Timur, Ini Penyebabnya..


Senin, 02 Mei 2016 | 21:54:39 WIB
ilustrasi
ilustrasi /

Suarajambi.com, MUARA SABAK - Seringnya padamnya listrik di Kabupaten Tanjab Timur membuat masyarakat mengeluhkan tentang hal tersebut. Ternyata, byarpet-nya aliran listrik tersebut ada sejumlah penyebabnya.

Menurut Kepala PLN Rayon Muarasabak, Sumardi, banyak faktor seperti adanya gardu induk yang tiba-tiba meledak, kabel listrik yang tertimpa pohon dan termasuk juga karena defisit pasokan arus listrik dari PLTA Singkarak, Provinsi Sumatera Barat.

'Kita mendapat laporan dari Singkarak, bahwa terjadi devisit pasokan listrik 25,9 MW,'kata Sumardi. Dengan demikian,lanjut dia, otomatis akan terjadi pemadaman untuk sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Tanjab Timur.

'Setiap hari kita selalu dapat update laporan dari Singkarak. Sehingga terjadi Trouble apa pun di sana kita di kabarkan,'ungkap Sumardi.

Pada dasarnya, selaku Kepala PLN Rayon Muarasabak, Sumardi tidak menginginkan ada pemadaman atau matinya listrik secara tiba-tiba. Tapi, karena banyak faktor kemungkinan terjadinya hal tersebut tidak bisa di hindari.

'Jika terjadi hal teknis di lapangan, kami pasti akan segera cepat bertindak. Seperti adanya tiang listrik yang roboh atau meledaknya travo. Biasanya bisa cepat kita antisipasi,'tutur Sumardi.

Tetapi, jika memang adanya devisit pasokan listrik dari daerah pemasok, mereka tidak bisa berbuat banyak.'Nah, inilah yang terjadi sekarang kenapa listrik sering byarpet.Kami juga minta masyarakat bersabar, karena tidak lama lagi jaringan Sutet akan beroperasi.Dan kami berharap hal itu(pemadaman listrik-red) tidak terjadi lagi,'pungkas Sumardi.

 

 

Penulis: ONO-B

Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda