Sengaja Colok Mata Diego Costa, Mousa Dembele Terancam Hukuman Berat


Kamis, 05 Mei 2016 | 00:12:01 WIB
Bintang Spurs Mousa Dembele mencakar wajah striker Chelsea Diego Cost./ Mirror
Bintang Spurs Mousa Dembele mencakar wajah striker Chelsea Diego Cost./ Mirror /

Suarajambi.com - Bintang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, terlihat dengan sengaja mencolok mata Diego Costa, dalam laga Premier League pada Selasa dini hari 3 Mei 2016. Bintang internasional Belgia itu lolos dari hukuman wasit, tapi masih bisa terkena tindakan retrospektif dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Dilansir dari Mirror, Rabu 4 Mei 2016, Spurs unggul dua gol lebih dulu, sebelum Chelsea bangkit menyamakan kedudukan jadi 2-2. Gagal menang di Stamford Bridge, memaksa kubu Mauricio Pochettino menyerah dalam perebutan titel Premier League, dan Leicester City dipastikan sebagai juara musim ini.
Laga berjalan emosional, dengan sembilan pemain Spurs mendapat kartu kuning. Rekaman memperlihatkan Dembele dengan sengaja mencolok mata Costa. Wasit Mark Clattenburg tidak menghukum Dembele, tapi FA disebut sedang mempertimbangkan sanksi yang sama seperti pernah mereka jatuhkan pada Luis Suarez.

Mantan striker Liverpool itu dihukum larangan bermain dalam 10 pertandingan, karena menggigit Branislav Ivanovic. Tindakan Dembele dianggap sebagai pelanggaran yang luar biasa, memungkinkan FA memberikan hukuman terberat. Sebenarnya, banyak pemain Spurs lain yang juga pantas dihukum berat.

Salah satunya adalah Erik Lamela, yang dengan sengaja menginjak Cesc Fabregas. Perilaku para pemain Spurs, dianggap membuktikan mereka belum cukup matang untuk bersaing memperebutkan titel Premier League. Selain hukuman bagi Dembele, Tottenham juga diyakini bakal terkena sanksi denda.

Seusai pertandingan, bek Spurs Danny Rose, menyampaikan permintaan maaf atas apa yang terjadi dalam pertandingan. "Tidak baik untuk dilihat anak-anak di sini, atau anak-anak yang menonton di rumah. Saya meminta maaf jika itu terlihat buruk di televisi. Ini derby London, itu (keributan) terjadi seperti diprediksi."

"Kami ingin menang, dan mereka ingin menghentikan kami bisa terus bersaing dalam perebutan titel juara. Tidak ada kata-kata yang buruk untuk disampaikan tentang Chelsea. Ini adalah pertandingan, di mana Anda ingin jadi bagian di dalamnya, ini pertandingan yang luar biasa," kata Rose.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, bahkan terjatuh akibat keributan. Rose mengaku melihat Hiddink terjatuh, dan memuji manajer asal Belanda itu karena tidak berusaha memperpanjang masalah. "Saya melihat manajer Chelsea jatuh. Saya harap dia baik-baik saja."

"Orang-orang mengatakan dari bangku cadangan bahwa dia bangun sendiri seperti seorang yang gagah. Dia tidak ingin ada masalah yang terjadi," ujar Rose

Penulis: ONO-B

Sumber: VIVA.co.id

Advertisement

Komentar Anda