Baru Bermain 7 Menit, Ekeng Pingsan dan Tewas di Rumah Sakit


Sabtu, 07 Mei 2016 | 18:47:52 WIB
Patrick Ekeng gelandang klub Rumania Dinamo Bucharest tewas di rumah sakit akibat kolaps saat bertanding../foto -mboafootball.com
Patrick Ekeng gelandang klub Rumania Dinamo Bucharest tewas di rumah sakit akibat kolaps saat bertanding../foto -mboafootball.com /

Suarajambi.com, BUCHAREST - Bertambah satu lagi pemain sepak bola meninggal dunia di lapangan. Gelandang klub Rumania Dinamo Bucharest Patrick Ekeng tewas di rumah sakit akibat kolaps saat bertanding.

Seperti diberitakan Guardian, Ekeng bermain sejak menit ke-63 dalam pertandingan melawan Viitorul dalam kompetisi Liga Rumania, di Stadion Dinamo, Sabtu (7/5/2016). Namun baru tujuh menit bermain di pertandingan yang disiarkan secara langsung televisi setempat, ia tiba-tiba tergeletak.

Ia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Gawat Darurat Floreasca dengan ambulans. Kurang dari dua jam setelah ia tergeletak, pemain asal Kamerun dinyatakan meninggal dunia. Laga Dinamo Bucharest vs Viitorul sendiri berakhir dengan skor 3-3.

Media lokal mengabarkan penyebab Ekeng meninggal dunia adalah serangan jantung. Sedangkan Digisport menyebut, proses membawa Ekeng ke rumah sakit terlalu lama yakni dua menit 47 detik dan itupun di bawa dengan mobil biasa, bukan ambulans.

Pendukung tuan rumah yang menyaksikan kejadian itu turut berduka. Hal itu wajar sebab Ekeng adalah pemain yang baru bergabung dengan Dinamo Bucharest pada Januari lalu setelah ditransfer dari Le Mans.

Ekeng sudah tujuh kali bermain untuk Bucharest dan mencetak satu gol di pertandingan semifinal Piala Rumania melawan rival sekota Steau Bucharest. Selain itu, Ekeng juga punya caps atau penampilan di level timnas senior Kamerun sebanyak tujuh kali.

Kematian Ekeng bukan yang pertama untuk Bucharest. Pada musim 2000, mereka kehilangan kapten Catalin Hildan saat bermain di laga persahabatan.

Tak hanya itu, kematian Ekeng menambah panjang daftar pemain yang tewas di lapangan. Beberapa nama seperti Marc-Vivien Foe (Timnas Kamerun), Antonio Puerta (Sevilla), Piermario Morosini (Livorno) sebelumnya juga tewas akibat serangan jantung di lapangan.

Penulis: ONO-B

Sumber: Berbagai sumber

Advertisement

Komentar Anda