Delapan Ribuan Warga Tanjab Timur Belum Lakukan Perekaman e-KTP


Senin, 09 Mei 2016 | 22:25:34 WIB
ilustrasi
ilustrasi /

Suarajambi, MUARA SABAK - Delapan ribu lebih warga Kabupaten Tanjab Timur hingga saat ini belum melakukan perekaman e-KTP. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Dukcapil) Tanjab Timur Syahruddin beberapa waktu lalu .

Penyebab belumnya warga melakukan perekaman e-KTP,kata mantan Camat Sadu tersebut ada beberapa hal.'Ada warga yang pindah ke daerah lain, dan meninggal dunia, itu sebagian alasan kenapa masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman e-KTP,'ujar Syahruddin.

Namun, hingga saat ini pihak terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar segera melakukan perekaman e-KTP. 'Dalan hal ini, kita juga di bantu oleh aparat desa dan kecamatan memberi pengarahan akan pentingnya memiliki identitas diri. Dengan memilik e-KTP banyak manfaatnya,'jelas Syaruddin.

Salah satu contohnya,terang dia, e-KTP Merupakan Persyaratan utama dalam banyak hal.Ketika seseorang mengurus keperluan yang berkaitan dengan adminitrasi, sudah pasti diutamakan menyerahkan atau sekedar menunjukan kartu tanda penduduk yang asli.

KTP juga sangat diperlukan untuk registrasi ke beberapa tempat resmi yang membutuhkan identias asli setempat. Contohnya saja jika ingin membuat atau mendaftar ke tempat dengan nama instansi besar dengan badan hukum seperti yang terdapat pada manfaat asuransi, manfaat kpr, dan manfaat deposito.

'Dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanjab Timur menargetkan di 2016 ini, seluruh perekaman e-KTP dapat tuntas. Mudah-mudahan ini tercapai,'tukas Syahruddin.

Penulis: ONO-B

Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda