Wow...Mobil Butut Ini Harganya Selangit


Selasa, 07 Juni 2016 | 08:33:45 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Mobil Aston Martin BD2 klasik ini sudah puluhan tahun tidak digunakan. Mesinnya rusak dan cat-cat bodinya mengelupas. Interiornya pun sudah berantakan. Mobil berusia 67 tahun itu sudah lama ditelantarkan di taman.

Tapi, mobil ini akan dilelang. Tak tanggung-tanggung, nilainya ditaksir mencapai 1 juta poundsterling atau nyaris Rp20 miliar.

Dulunya, sportcar ini merupakan mobil prototipe yang sempat dipajang di Circuit de la Sarthe, Prancis, sebelum akhirnya mengikuti ajang balap ketahanan kendaraan 24 jam Le Mans, Prancis, pada 1949.

Mobil dengan registrasi UMC 65 ini finis di posisi ketujuh dan menduduki posisi ketiga di kategorinya. Ajang balap ketahanan lain yang pernah diikutinya adalah Spa 24 Hours.

Perjalanan DB2 ini juga penuh lika-liku. Setelah terabaikan di taman, mobil ini pernah dicuri sehingga pernah beberapa kali menjadi subjek gugatan.

Kini, mobil ini akan memasuki fase baru. Untuk pertama kalinya sejak 50 tahun akan dijual dalam sebuah lelang akhir bulan ini oleh Bonhams di ajang Goodwood Festival of Speed, di West Sussex, Inggris.

Bonhams memberikan perkiraan taksiran harganya, yakni mulai 600 ribu hingga 900 ribu poundsterling. Namun tidak menutup kemungkinan angkanya akan membengkak menjadi 1 juta poundsterling.

“Setiap tahun Bonhams selalu rutin menawarkan produk mewah, langka, dan mobil-mobil yang pernah memecahkan rekor. Tahun ini pun demikian,” kata Schofield dari Bonhams Motor Cars Department, seperti dikutip dari Daily Mail.

Aston Martin DB2 sendiri hanya diproduksi sebanyak tiga unit mobil bermesin 2 liter ini. Ketiganya pernah menjajal aspal sirkuit balap.


Editor: YMS
Sumber: okezone.com

Advertisement

Komentar Anda