Inginkan Harta Warisan, Perempuan Ini Malah di Tangkap


Minggu, 12 Juni 2016 | 14:42:44 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Seorang perempuan paruh baya asal Taiwan ditangkap setelah dituduh telah memaksa seorang kakek sekarat untuk menikahinya. Pernikahan tersebut dilaksanakan 18 hari sebelum kakek itu menghembuskan napas terakhir.

Sebagaimana dilansir dari Focus Taiwan News, Minggu (12/6/2016) Huang Kuan-chen (55) ditahan pada Selasa 7 Juni 2016 dengan tuduhan terlibat dalam penipuan. Rekannya tersangka yang bernama Liu Wen-pin (63) juga ikut diciduk pihak berwenang.

Media di Taiwan tersebut mewartakan penangkapan ini dlakukan usai lebih dari satu tahun yang lalu, Huang menikahi seorang pengusaha asal Singapura bernama Pua Ching Kiong (73).

Biro Investigasi Kriminal Taiwan menuturkan pernikahan itu diduga menjadi modus Huang untuk mengeruk kekayaan Pua yang bernilai 100 juta dolar Taiwan atau sekira Rp41 miliar.

Media TVBS melaporkan, Pua, seorang pengusaha pemilik Perusahaan Pua Loong Trading Company pertama kali bertemu dengan Huang pada 30 tahun yang lalu di sebuah acara keagamaan.

Kemudian keduanya bertemunya lagi pada 2014 usai Huang mengetahui bahwa Pua berstatus single dan berstatus sebagai pengusaha kaya. Huang dan rekannya yaitu Liu lalu meminta Pua untuk pindah ke Taiwan dengan alasan akan membantu Pua menjual produknya disana serta membantu menyembuhkan penyakit diabetesnya.


Editor: YMS
Sumber: okezone.com

Advertisement

Komentar Anda