Pilkada Ma. Jambi : Calon Independen di Tunggu Hingga 10 Agustus


Senin, 27 Juni 2016 | 15:15:39 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Jelang pemilihan umum kepala daerah kabupaten muaro jambi tahun 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka tahapan pendaftaran calon perorangan pada tanggal 20 Mei 2016 lalu.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Suparmin SH MH ‎menjelaskan, tahapan pendaftaran calon perorangan akan berakhir pada tanggal 6 sampai  10 agustus, selanjutnya KPU Kabupaten Muaro Jambi akan memperifikasi bahan untuk tahapan selanjutnya.
" saat ini tahapan calon peseorangan masih berjalan," katanya, saat di konfirmasi di ruangannya, rabu, 22 juni 2016.
Persyaratan calon per seorangan akan di tunggu Sampai jam 4 sore di tanggal 10 agustus,  apakah ‎memenuhi syarat atau tidak tidak cukup maka tidak bisa dilanjutkan, apalagi jika jumlah dukungan KTP dari masyarakat sebanyak 23 .463 ktp.
" kalau bahan persyaratan sudah masuk semua, maka kita akan melanjutkan untuk tahap selanjutnya," ujarnya.
‎Jika semua semua persyaratan perseorangan telah selesai di ferifikasi dan tidak ada kekurangan pasangan calon bisa mendaftarkan diri bersamaan dengan jadwal pendaftaran pasangan calon bupati muaro jambi yang menggunakan dukungan partai politik.
‎"Kalau semua syarat peseorangan telah terpenuhi, maka mereka bisa mendaftar sama dengan pasangan calon yang di dukung partai, kepada kpu," jelasnya.
Hingga saat ini baru ada satu orang calon yang menggunakan jalur independen atau perseorangan yang telah beberapa kali berkonsultasi dengan pihak komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten muaro jambi tentang persyaratan yang harus di penuhi oleh calon perseorangan. "kita membuka peluang kepada masyarakat muaro yang ingin maju ‎sebagai calon peseorangan bisa berkomunikasi dengan pihak KPU, dan kami siap untuk itu," tutup nya.

Penulis: Heru Aji
Editor: YMS
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda