100 Peserta Ikuti Penjaringan PPK Muaro Jambi


Kamis, 30 Juni 2016 | 07:52:49 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Proses seleksi penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terus di lakukan oleh KPU Muaro Jambi. Setelah sebelumnya ada sebanyak 140 peserta yang di nyatakan Lulus syarat Administrasi. KPU muaro jambi melalukan tes tertulis pada minggu lalu sehingga tersisa 100 orang peserta lagi."Iya kita lagi lalukan tes seleksi bagi PPK, sebelumnya kami sudah lalukan Tes tertulis. Nah sekarang kita sedang lakukan Tes Wawancara" jelas Sudirman, Komisioner KPU Bagian ke uangan kemarin (28/6)

Tahap wawancara yang di ikuti oleh 100 orang peserta yang tersebar dari 11 kecamatan se muaro jambi sendiri, di kebut agar selesai dalam waktu 2 hari saja. Wawancara pun di lakukan oleh seluruh komusioner KPU"ini kita kebut selama 2 hari, jadi setengah setengah dulu 50 hari pertama, sisanya besok (hari ini red)" Ujar Dirman. Setelah tahapan wawancara, KPU Muaro Jambi akan memilih 5 orang yang memiliki nilai tertinggi dari masing masing kecamatan untuk di nyatakan lolos sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)."kita hanya akan ambil 5 orang untuk di setiap kecamatan, sehingga keseluruhan PPK 55 orang saja" jelasnya lagi.

Pantauan di lapangan, antrian peserta yang di wawancara memenuhi Kantor KPU muaro Jambi yang berada di komplek perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti. Mereka di persilahkan masuk satu satu persatu untuk kemudian di cecar dengan berbagai pertanyaan."kami tanya soal pengetahuan umum dia tentang Undang Undang KPU, tentang kecamatan tempat dia tinggal, serta kami test komputer" ujar Suparmin Komusioner KPU Bagian Hukum.

Penulis: Heru Aji
Editor: YMS
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda