Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Siap Verifikasi Kemenkumham.


Sabtu, 02 Juli 2016 | 23:25:08 WIB
Isyana Bagus Oka, Ketua DPP Partai PSI
Isyana Bagus Oka, Ketua DPP Partai PSI /

SUARAJAMBI.COM- Satu dari 6 partai baru yang mengikuti verifikasi kemenkumham, salah satunya adalah Partai Solidaritas Indonesia, Sist Isyana Bagoes Oka saat kunjungannya ke DPW PSI Provinsi Jmabi, ia mengatakan, partainya, sudah siap untuk melakukan verifikasi oleh kemenkumham yang pendaftarannya berakhir pada akhir juli mendatang.

Dari setiap persyatratan yang disyaratkan untuk pendirian partai baru, menurut isyana, PSI sudah siap dan memiliki semua persayaratn. “Kita sudah miliki, kepengurusan provinsi pada 34 provinsi di seluruh indonesia,” ujamya.  

Ia juga menambahkan, juga sudah memiliki sebanyak 75% kepengurusan dari 514 kabupaten kota di seluruh indonesia, sekitar 386 kabupaten kota di seluruh indonesia kita sudah miliki kepengurusan, serta 50% dari total 7000 kecamatan yang ada di indonesia,” ujarnya.

Ia optimistis bisa lolos verifikasi kementrian hukum dan ham, yang mana hasilnya akan di lihat di oktober atau november mendatang, selanjutnya akan verifikasi ke KPU pada tahun 2017. untuk menentukan siapa2 saja partai2 yang akan berlaga di tahun 2019.

Dikatakan, Isyana, jambi merupakan yang pertama kali memenuhi dokumen syarat-syarat verifikasi kemenkumham pada saat verifikasi internal partai.

Ia mengatakan mengapa psi dibentuk karena, tahun 2019 mendatang yang pemilunya berbeda, dimana untuk pertama kalinya pemilu presiden dan wakil presiden dan legislatif dilakukan bersamaan sehingga semua partai peserta pemilu yang bisa ikut tahun 2019 akan berlaga pada pemilu legislatif, sekaligus mencalonkan calon presiden dan calon wakil presiden masing-masing.

Heru kurniawan, sekretaris DPW prov jambi mengatakan, dpp psi menyatakan sikap, siap untuk mengikuti verifiksai faktual kemenkumham dan siap verifikasi faktual KPU tahun mendatang.

Untuk struktural dpw prov jambi, heru mengatakan sudah lengkap semua, dari mulai tingkat desa dan tingkat kecamatan, dari SDK, SKT, tingkat desa dan tingkat kecamatan, dan kesbang provinsi sudah keluar semua. Jadi struktural sudah lengkap.

Penulis: RMD
Editor: YMS
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda