Langgar Aturan, PPS Akan di Tindak Tegas


Jumat, 29 Juli 2016 | 06:26:26 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Muaro jambi akan menindak keras Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melanggar aturan.Tidak hanya itu KPU bahkan akan memberentikan PPS jika terbukti melanggar aturan dan kpu himabau agar pps ikuti aturan di kpu sesuai dengan prosedur.Beberapa hari usai pelantikan kpud kabupaten muaro jambi selalu nghimbau dan mengingatkan kepada pps setiap kecamatan agar mengikuti aturan kpu //seperti Pembetukan KPPS yang seharusnya di bentuk bulan nofember sampai Januari 2017 jangan di bentuk sekarang, itu tidak boleh.Mereka harus bekerja sesuai dengan tugas mereka sesui dengan undang dan bekerja sesuai dengan kewajibannya.

Dalam hal ini, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi Suparmin, saat di konfirmasi suara jambi, mengatakan, memberehentikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) jika terbukti melanggaran aturan yang telah di tetapkan oleh KPU,dia juga mengatakan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) seharunya bekerja sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang telah di atur dalam undang-undang yang telah di tetapkan. PPS harus bekerja sesuai dengan tahapan, tidak boleh meloncat-loncat. Dan harus tertip kepada asas penyelenggara pemilu. Tidak bolem mengerjakan perkejaan yang belum sampai waktunya, Tegas Suparmin.

Sejauh ini kpud kabuapten muaro jambi mendapat  laporan ada satu Desa yang berada di Kecamatan Kumpe  sudah membentuk ketua kpps, karna  kurang memahami aturan  sehingga pihak kpud telah memperingatinya melalui kppk untuk memberi pengetahun bahwasanya belum memasuki tahapan dan saat ini baru di ingatkan.(

Penulis: Heru Aji
Editor: YMS
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda