Apapun Pekerjaanmu, Menjadi Sukses adalah Kewajibanmu!


Senin, 08 Agustus 2016 | 23:30:04 WIB
Diki Wahyudi
Diki Wahyudi /

Oleh : Diki Wahyudi

Mana ada sih orang yang nggak mau sukses? Mana ada sih yang nggak mau punya hidup yang damai dan sejahtera? Semua orangpun pasti memiliki impian yang sama. Apalagi dewasa ini, hidup dijaman serba maju seperti inipun jika tidak pintar-pintar dalam membuat strategi hidup, maka bisa jadi kata “sukses” itu bye-bye dalam hidup dan impian.
Nggak hanya itu, dalam pekerjaan, dimanapun dan apapun pekerjaan itu, jika sikap dan sifat tidak mengimbangi, maka akan menghambat kamu menjadi sukses. Sebab penilaian dimata orang lain adalah sebaik-baiknya faktor dalam mencapai kesuksesan. Ini ada beberapa saran menurut saya untuk menjadi seseorang yang sukses.
1. Semua hal selalu berawal dari niat .
Niat adalah langkah awal dalam bertindak. Niat yang baik akan selalu menghasilkan hal yang baik, begitu pula sebaliknya. Jadi, niatkan lagi apa yang ingin kamu lakukan. Sehingga apapun itu, kamu akan selalu ikhlas dalam melakukan suatu hal.
2. Sifat Tekun dan Rajin juga harus kamu miliki.
Yang membuat penilaian baik dimata bos atau orang disekelilingmu adalah kamu yang tekun dan rajin masuk kantor tepat waktu, kamu yang selalu mengerjakan pekerjaan dengan baik dan ontime, serta kamu yang selalu sungguh-sungguh dalam bekerja. Sebab, sesuatu yang dikerjakan dengan maksimal akan selalu berbuah manis pada hasilnya.
3. Sifat Jujur harus kamu miliki.
Mana ada orang yang mau percaya sama orang suka bohong atau menipu ? TIDAK ADA. Sebab sekali kamu berani menipu, maka selamanya orang tak akan percaya. Karena itu, menjadi pribadi yang jujur harus menjadi komitmen kamu. Biar bos dan orang disekelilingmu bisa lebih mempercayai semua kegiatanmu. Kalau anda naik posisi jabatan yang dikasih ke kamu karena kamu jujur, kan lumayan jika naik jabatan maka naik pula GAJI mu, hehehe.
4. Ramahlah pada setiap orang.
Sifat ramah adalah hal dasar yang membuat kamu bisa disukai banyak orang. Sifat ramah pula yang membuatmu memiliki banyak relasi dengan banyak orang. Jika relasi banyak, bisnis ataupun pekerjaanmu sekarang lambat laut pun akan meningkat hanya karena sifat ramahmu.
5. Belajarlah untuk berbicara di depan orang banyak.
Berani berbicaralah adalah modal penting yang harus kamu miliki, sekalipun kamu bukan SPG ataupun sejenisnya. Namun, saat kamu sanggup berbicara dengan banyak orang, bagaimana usahamu, bagaimana produk yang kamu pasarkan, bagaimana pekerjaanmu, maka orang lainpun akan respect kepadamu. Dan itu adalah poin plus untukmu.
6. Semangat dan Pantang Menyerah.
Dua sifat yang akan membuatmu sampai kedepan pintu sukses. Semangat dan Pantang Menyerah adalah kunci kesuksesan. Dengan semangat dan sikap pantang menyerah, seribu hambatanpun tak akan lelah untuk terus diselesaikan.

Semua kesuksesan berawal dari diri sendiri dan pikiran positif bahwa “SAYA” bisa sukses.(*)

*Penulis adalah Mahasiswa FE Unbari dan IT & Designer suarajambi.com

Penulis: Diki Wahyudi

Sumber: Diki Wahyudi

Advertisement

Komentar Anda