Abunyani Dan Suharyanto Mantap di Jalur Independen


Kamis, 11 Agustus 2016 | 17:21:48 WIB
Abunyani
Abunyani /

SUARAJAMBI.COM- Menganggap jalur independen merupakan jalur yang pas bagi pencalonan sebagai seorang calon bupati kabupaten muaro jambi, periode 2017-2022 Abunyani dan suharyanto akirnya mantap mendatangi kantor KPUD Kabupaten muaro jambi Rabu sore (10/08) kemarin. Dengan  berpakaian batik cokelat serta di damping  isteri serta cawabup Suharyanto, Abunyani resmi menyerahkan dukungan berupa KTP warga muaro jambi yang berjumlah 32 ribu KTP.Sementara itu dari kehadirannya di kantor KPUD Muaro jambi , juga tampak puluhan polisi dari polsek  Kecamatan sekernan dan polres Muaro jambi tampak berjaga-jaga di dalam dan diruang penyerahan dan perhitungan jumlah KTP dukungan dari Masyarakat Muaro jambi.Dengan berjumlah  kuranglebih tujuh kardus langsung dibawa ke  ruang aula kantor KPUD setempat, serta langsung dilakukan perhitungan dan verifikasi terhadap KTP tersebut.

 Abunyani selama ini memang  sebelumnya kurang dikenal warga muaro jambi, akan tetapi anak dari salah seorang tokoh mantan kepala desa di wilayah kumpe ini ,bisa dikatakan tokoh muda yang energik, disamping seorang pengusaha Abunyani dikenal sebagai tokoh  yang sederhana dan merakyat. Serta kritis terhadap perkembangan ekonomi yang ada di kabupaten m uaro jambi.

Kepada Suara jambi, saat dikonfirmasi terkait penyerahan dukungan KTP untuk jalur perseorangan ini mengatakan, saya memang dari awal sudah mantap lewat jalur Independen , karena  Independen saya pandang adalah tiada beban jika seseorang menjadi seorang pimpinan public. Karen tidak terbebani kepentingan partai politik, dan saya bebas untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, Tegasnya.

 jumlah Daftar pemilih tetap Muaro jambi  276.026 ribu  DPT. Adapun syarat dukungan KTP  bagi calon perseorangan atau independen  di Kabupaten Muaro jambi pada saat ini harus   8 setengah persen dari jumlah DPT yang ada.  

Sementara itu Komisioner KPUD Muaro jambi, suparmin saat dikonfirmasi wartawan mengatakan , untuk Independen kini kita langsung melakukan verifikasi data dukungan dahulu dan kita hitung , untuk itu kami juga berharap warga muaro jambi agar tertif dan berdoa agar jalannya tahapan pilkada taun depan ini, bisa seperti harapan warga Muaro jambi, terang suparmin

Penulis: Heru Aji
Editor: YMS
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda