Komisi 1 DPRD Kota Jambi Minta Pemkot Awasi Perizinan Cafe


Senin, 20 Februari 2017 | 08:35:06 WIB
Muhili Amin
Muhili Amin /

SUARAJAMBI.COM- Sepertinya dalam upaya mengoptimalkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2014 mengenai prostitusi, Komisi I DPRD Kota Jambi akan mengawasi pelaksanaan secara maksimal. Melalui anggota Komisi I DPRD Kota Jambi, Muhilli Amin mengatakan, yang menjadi fokus pihaknya dalam proses pengawasan yakni terhadap pembangunan dan pengoperasian cafe. Pihaknya sangat khawatir akan munculnya cafe esek-esek yang bisa meresahkan warga, khususnya di kawasan perkampungan warga.
    "Kita khawatir, nanti ada cafe berada di kawasan perkampungan yang rentan terjadi tindak prostitusi dan pelanggaran Perda," akunya.
    Lanjutnya, pembangunan di Kota Jambi yang semakin pesat sehingga tingkat keresahan warga juga akan meningkat. Dengan Perda yang telah disahkan tersebut harus berjalan maksimal.
    "Tidak sesuai dengan Perda itu nanti kan bisa menimbulkan tempat prostitusi baru," tegasnya.
    Baginya, penegakan Perda memang tak seutuhnya bisa berjalan dengan maksimal oleh eksekutif, khususnya Satpol PP. Namun pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut serta mewujudkan lingkungan yang aman dan tentram.
    "Kita harus bersama-sama memberantas tindak prostitusi ini, agar kondisi lingkungan menjadi aman dan tentram," ucapnya.
    Tambah Muhilli, Komisi I yang membidangi bidang ketentraman lingkungan ini mengaku para pengusaha yang menanam saham di Kota Jambi memang sering lalai, tetapi  masyarakat harus jeli dan aktif melaporkan kejadian yang bisa meresahkan lingkungan sekitar kepada pihak terkait.
    "Masyarakat harus berhati-hati. Masyarakat haru tetap berkoordinasi dengan kita (Komisi I, red) ataupun pihak berwajib," pungkasnya.


Editor: YMS
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda