Sabina, Atlit Muslimah yang Taat Jalankan Puasa


Sabtu, 03 Juni 2017 | 21:45:16 WIB
Sabina
Sabina /

SUARAJAMBI.COM-

Meski sibuk berlatih, atlet voli asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova tetap jalani puasa di bulan suci Ramadan.

Atlet yang pernah disangka model karena kecantikan dan tinggi badannya ini, rupanya seorang muslimah yang taat. Dalam akun media sosial ask.fm miliknya, gadis yang baru berusia 18 tahun ini bahkan sangat bangga mengakui Islam sebagai agamanya.

"Agama saya adalah Islam, dan saya hanya berharap pada Allah," kicau Sabina.

Sabina mengatakan, sebagai seorang muslimah ia selalu berusaha menjalankan kewajibannya sesuai ajaran Islam, termasuk berpuasa.

Bukan hanya saat Ramadan, tapi sebagai seorang muslimah, pantang baginya untuk makan daging babi. Sabina bahkan tak segan menolak dengan tegas saat ditawari hidangan berupa daging babi, yang jelas diharamkan agama Islam.

"Saya tidak makan daging babi. Karena saya beragama Islam dan Muslim tidak makan daging babi," ujarnya.

Di luar voli, Sabina adalah gadis yang ramah dan bersahaja, bahkan jauh dari kata glamor. Perhiasan yang kerap terlihat menghiasi leher jenjang atlet bertinggi 182 sentimeter itu, hanyalah sebuah kalung dengan liontin berbantuk bintang dan bulan sabit, yang merupakan simbol agama Islam.

Dalam akun Instagram pribadinya, Sabina juga sempat mengunggah sebuah foto ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.


Editor: YMS
Sumber: dream co

Advertisement

Komentar Anda