Ternyata Ada Tujuh Pemain Muslim di Final Liga Champions


Minggu, 04 Juni 2017 | 00:05:06 WIB
Tujuh Pemain Islam Yang Akan Berlaga Di Final UCL
Tujuh Pemain Islam Yang Akan Berlaga Di Final UCL /

SUARAJAMBI.COM - Penggemar sepakbola sejagat akan tertuju pada Final jawara Eropa Liga Champions musim ini, yang akan diselenggarakan di Cardiff, Wales Sabtu malam (3/6/2017) waktu setempat, atau Ahad (4/6/2017) dini hari WIB.

Final bertepatan dengan bulan Ramadhan, tapi pada malam hari. Sehingga para pemain yang beragama Islam masih dapat melaksanakan puasa di siang harinya.

Dan ternyata, jika dihitung ada 7 (tujuh) pemain sepakbola Muslim di kedua klub juara liga negaranya masing-masing, Real Madrid (Spanyol) dan Juventus (Italia).

Si Nyonya asuhan Massimiliano Allegri lolos ke final usai menaklukkkan Monaco (Prancis), sementara Los Blancos melaju ke partai puncak setelah menundukkan tim sekota, Atletico Madrid.

Tercatat dari kubu Juventus ada empat pemain yang beragama Islam. Sementara dari kubu Real Madrid ada tiga pemain plus sang pelatih, Zinedine Zidane.

Daftar pemain Muslim yang tercatat pada final Liga Champions itu adalah, dari kubu Juventus:

  1. Sami Khedira (gelandang)

Khedira pemain terkenal, di lini tengah Juventus. Dia pernah bermain di klub lamanya yang kini akan menjadi lawannya, Real Madrid. Ia Berdarah Turki.

  1. Medhi Benatia (bek)

Pemain berkebangsaan Maroko, kelahiran Prancis, 17 April 1987. Meski lahir di Prancis, Benatia memilih kewarganegaraan Maroko, mengikuti orangtuanya.

  1. Miralem Pjanic (gelandang)

Pemain kelahiran Boznia-Herzegovina, 2 April 1990, gelandang andalan Juventus. Seringkali ditandemkan dengan Sami Khedira.

  1. Kwadwo Asamoah (gelandang)

Asamoah, pemain kelahiran Ghana, 9 Desember 1988, memang sering jadi cadangan. Namun tenaga kuatnya diperlukan untuk meredam kecepatan pemain-pemain Madrid macam Ronaldo dan Bale.

Dari kesebelasan Real Madrid ada:

  1. Karim Benzema (striker)

Siapa tidak kenal Karim Benzema, striker andalan Madrid. Ia dikenal sebagai salah satu pesepakbola Eropa muslim yang taat. Banyak penggemar di dunia ini, termasuk di Indonesia, yang menjadikan Benzema sebagai nama anaknya.

  1. Acharaf Hakimi (bek)

Bek muda kelahiran Madrid, berkebangsaan Maroko. Ia sebagai cadangan dan akan diturunkan saat diperlukan pelatih.

  1. Enzo Fernandez (striker)

Nama lengkapnya, Enzo Alan Zidane Fernández, putra pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Namun Enzo saat ini memperkuat tim muda yang sewaktu-waktu bisa dipanggil membela tim senior jika tenaganya dibutuhkan.


Editor: MG
Sumber: http://mirajnews.com

Advertisement

Komentar Anda