KPPBC Jambi Berhasil Tegah 4,8 Juta Batang Rokok Illegal


Kamis, 08 Juni 2017 | 23:04:44 WIB
Suasana pemindahan BB rokok serta Pressrilies KPPBC Jambi
Suasana pemindahan BB rokok serta Pressrilies KPPBC Jambi /

SUARAJAMBI.COM-  Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe B Jambi berhasil melakukan penyitaan  Barang Kena Cukai Illegal yakni berupa Rokok dengan jumlah 4,876 Juta Batang atau senilai hampir Rp.1,2 Milyar rupiah lebih. Rokok Illegal ini di sita di sebuah kawasan di Kabupaten Tebo.

Dalam keterangan pers nya, Kepala Kantor Bea dan Cukai Jambi Priyono Triatmojo mengatakan jika  penegahan yang dilakukan dalam rangka operasi patuh AMPADAN tahun 2017.” Operasi Patuh AMPADAN adalah operasi yang dilaksanakan  oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya B dalam rangka pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai illegal,” ujarnya pada kesempatan tersebut.

Adapun barang yang berhasil di tegah tersebut, dikatakannya di Sita dari sebuah kawasan di Kabupaten Tebo. “ Ada 4.876.200 Batang rokok dari berbagai merk dengan taksiran sebesar Rp.1,2 Milyar lebih, adapun jenis pelanggaran yang ditemukan adalah pelanggaran UU No.39 tahun 2007 Tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 1995 tentang cukai, serta Pasal 54 dan 55 tentang hasil Tembakau yang tidak dilekati dengan pita cukai, pita cukai bekas dan salah personalisasi, pendistribusian dan penjualan secara eceran.” Paparnya.

Dari berbagai penindakan yang dilakukan tersebut, ungkap Priyono KPPB Jambi berhasil mencegah terjadinya potensi kerugian negara yang cukup signifikan.” Kurang lebih Rp. 1,782 Milyar kerugian negara yang bisa kita selamatkan, dan sejak Januari 2017 hingga sekarang ada 29 kali penindakan yang kita lakukan dengan jumlah nilai barang sebesar Rp. 1,987.476.605 Milyar dengan total kerugian Negara sebesar Rp.2.463.598.060 Milyar.” Jelas Priyono.

Aksi.aksi penangkapan dan penindakan barang kena cukai ilegal dan barang Lartas tersebut tidak lepas dari kerjasama dan sinergi yang erat antara DJBC Khususnya KPPBC Jambi dengan aparat terkait, khususnya POLRI, Kejaksaan, TNI dan Pemerintah Provinsi Jambi..

 


Editor: YMS
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda