Gubernur Zola Kunjungi Rumah Bocah Penjual Jagung Rebus


Rabu, 04 Oktober 2017 | 22:17:43 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Setelah Dinas Sosial Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada Amelia pada Minggu (1/10) siang, Rabu (4/10) sore, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyempatkan untuk mengunjungi Amelia dan orangtua di RT 18 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Amelia (9 tahun), murid kelas 2 SD Negeri 101 Legok, Kota Jambi merupakan anak dari Nisa Andriani. Nisa Andriani (kelahiran tahun 1998) telah cerai dengan suaminya. Amelia tinggal bersama Ibundanya, Nisa Andriani yang mengidap sakit maag dan kekurangan kalsium. Jika tidak dalam kondisi sakit, Nisa Adriani bekerja di pasar. Murid kelas 2 SD tersebut harus berjibaku menjual jagung rebus setiap hari untuk membantu perekonomian keluarganya.

Sekitar satu setengah tahun belakangan, Amelia menjual jagung rebus di Simpang Kawat dari jam 16 sampai jam 18 WIB, biasanya menjual sekitar 30 buah jagung rebus.

Zola memberikan bantuan berupa uang, tas sekolah, dan pelengkapan sekolah lainnya kepada Amelia dan Ibundanya. Selain memberikan bantuan materi, Zola juga memberikan motivasi kepada Amelia agar Amelia tetap semangat dan tegar serta belajar sebaik-baiknya.

“Hari ini saya mendatangi Amel, berkunjung silaturahim dengan keluarganya. Amel ini kelas 2 SD, sehari-hari setelah sekoah, dia bantu orangtuanya dengan menjual jagung, satu hari bisa dapat (omset) Rp100.000. Saya datang untuk memberikan perhatian. Saya juga datang untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat yang punya kelebihan secara ekonomi, bisa juga ikut membantu memperhatikan, karena itu adalah juga perintah dari agama, ukan hanya tugas dari pemerintah saja, tetapi kita juga sesama Umat Muslim,” ujar Zola.

“Amel ini saya tanya cita-cita mau jadi apa, mau jadi Polwan, ya kita doakan insya Allah terwujud, yang penting belajar, semangat, kita datang hari ini memberikan semangat juga. Banyak anak-anak seperti Amel ini yang menghadapi tantangan seperti ini. Ini menjadi taggung jawab kita semua, tolong menjadi perhatian kita. Bagi yang sudah memberikan bantuan, bukan hanya bagi Amel saja, tetapi ada di daerahnya, saya ucapkan terimakasih, dan insya Allah ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar untuk saudara-saudara kita,” lanjut Zola.

“Saya senang sekali, hari ini bisa bertemu dengan Amel dan orangtuanya. Saya berpesan kepada Ibu RT, mungkin ada masyarakat Jambi, yang saat ini belum punya KTP, misalnya orangtua Amel ini datang dari Palembang, sampai saat ini belum ada kartu penduduknya, ini menjadi kendala untuk mendapatkan bantuan-bantuan pemerintah. KIS, KIP, padahal itu sangat bermanfaat sekali. Jadi, saya minta kepada seluruh RT, lurah, kades, camat se Provinsi Jambi ini, bantu jika ada masyarakat yang belum mempunyai KTP, tolong cepat didaftarkan, supaya bantuan-bantuan pemerintah ini bisa diterima, kalau seperti ini kan menjadi kendala, kasihan,” tambah Zola

“Dengan perhatian kita yang besar, kita bisa lebih banyak menyalurkan kebaikan kepada masyarakat dan manfaatnya lebih signifikan,” pungkas Zola.


Editor: YMS
Sumber: PDE

Advertisement

Komentar Anda