Lagi.. Bank 9 Jambi Kalah di Persidangan PN Terkait CBS


Rabu, 11 Oktober 2017 | 22:32:11 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Pengadilan negeri Jambi telah menguatkan kembali putusan Komisi informasi provinsi Jambi dengan nomor perkara  169/Pdt.P/2017; atas keberatan Putusan Komisi informasi provinsi Jambi nomor: 004/III/KIP-JBI/PSI/2017 yg diajukan oleh Bank 9 Jambi melawan Sahudi Ersad, SH.Pembacaan putusan ini diucapkan pada hari ini Rabu, tanggal 11 Oktober 2017 pada sidang di Pengadilan Negeri Jambi.Pembacaan putusan Sidang tersebut dibacakan langsung oleh pimpinan majelis hakim yang diketuai oleh H.Moh.Muhclis.SH.MH.

Dgn putusan ini berarti Salinan dokumen Rab, Addendum, Dokumen kontrak, Sertifikat perusahaan pemenang lelang dan berita acara serah terima pekerjaan terkait CBS Bank 9 Jambi senilai Rp 40 milyar APBD 2013 , adalah dokumen terbuka. Dan pihak Bank Jambi wajib memberikannya kepada pemohon informasi yakni Sahudi Ersad SH.

Sebagai mana Kita ketahui kasus dugaan korupsi CBS Bank 9 Jambi telah diadakan penyelidikan oleh Kejati Jambi namun dihentikan sampai skrg.

Sahudi Ersyad dalam mengawal kasus ini rencananya akan mempraperadilan Kejaksaan Tinggi Jambi atas kasus ini  jika memang dokumen yang diminta nya telah diperoleh.

Jika pihak Bank Jambi tidak juga memberikan salinan dokumen CBS maka Bank 9 Jambi terancam dengan pidana penjara 1 tahun sesuai pasal 52 UU KIP Apabila Putusan ini telah incrah.

Masyarakat Jambi berharap Kejati Jambi agar membuka kembali kasus ini yg menelan uang rakyat Jambi 40 Milyar ini.

Sebelumnya, Komisi Informasi Publik (KIP) Jambi dalam Persidangan memutuskan  memenangkan Sahudi Ersyad selaku Pemohon atas  pihak Bank 9 Jambi selaku Termohon dalam sidang  sengeta Informasi Publik tertanggal 05 Mei 2017. Pemohon dalam hal ini Sahudi Ersyad melaporkan Bank 9 Jambi ke Komisi Informasi Publik terkait  permohonan informasi  proyek Core Banking System  sebesar Rp.40 Milyar pada tahun anggaran 2013 lalu.

Penulis: SAE
Editor: YMS
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda