Asiang Mangkir di Sidang Komisi Informasi


Kamis, 14 Desember 2017 | 22:34:52 WIB
PT. SSN Mangkir dari Panggilan Sidang KIP Jambi
PT. SSN Mangkir dari Panggilan Sidang KIP Jambi /

SUARAJAMBI.COM- Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi kamis (14/12) menggelar sidang dengan Pemohon Sahudi Ersyad dan Termohon pihak PT. Sumber Swarna Nusa yang dalam hal ini adalah Direktur Utama yang di jabat oleh Fandy Yoesman alias Asiang. Namun sayang tidak satupun dari  PT. Sumber Swarna Nusa yang hadir alias mangkir.

Hakim ketua sidang Suherman mengatakan pihak KI akan menunda sidang sampai pada panggilan sidang berikutnya.” Sidang akan kita tunda sembari menunggu panggilan kedua kepada termohon yakni PT. Sumber Swarna Nusa” ucapnya saat itu.

Dari Pemohon, yakni Sahudi Ersyad mengatakan ia menggugat PT. Sumber Swarna Nusa atas keterbukaan informasi pada proyek peningkatan jalan lingkar Sungai Buluh- Pal IV Muara Bulian di Kabupaten Batanghari dengan Pagu Anggaran sebesar Rp.41 Milyar.

Selain itu juga kata Sahudi, ia juga mempertanyakan beberapa pekerjaan yang di lakukan PT, Sumber Swarna Nusa yang di nilai janggal.” Beberapa tahun anggaran terakhir, PT. Sumber Swarna Nusa selalu jadi pemenang tender proyek jalan di Dinas PU Provinsi Jambi, dugaan saya ini ada yang janggal,” ungkapnya.

Sementara itu kabar terakhir yang di terima terkait suap RAPBD tahun 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi telah melakukan cekal terhadap Pemilik PT. Sumber Swarna Nusa Fandy Yoesman Alias Asiang. Namun KPK belum menyebutkan peran  Fandy Yoesman  dalam kasus suap ini.

di kutip dari salah satu media online, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pencegahan dilakukan selama enam bulan ke depan demi kepentingan penyidikan.

“Pencegahan berlaku selama 6 bulan ke depan, mulai 8 Desember 2017. Ini dilakukan agar saat pemeriksaan, mereka tidak sedang berada di luar negeri,” kata Febri.

Sayangnya, kabar terakhir yang di dapat Asiang sudah tidak berada di Indonesia sebelum surat pencekalan itu diterbitkan oleh Imigrasi pada 8 Desember 2017. Ia di kabarkan telah hengkang ke Singapura.

 

 


Editor: yms
Sumber: suarajambi.com, inilahjambi.com

Advertisement

Komentar Anda