BEA CUKAI JAMBI JADIKAN HASIL SURVEY KEPUASAN PENGGUNA JASA SEBAGAI TOLAK UKUR TINGKATKAN PELAYANAN


Sabtu, 31 Maret 2018 | 13:53:30 WIB
Indek Tingkat Kepuasan Pelayanan di KPPBC Jambi tahun 2016 dan 2017
Indek Tingkat Kepuasan Pelayanan di KPPBC Jambi tahun 2016 dan 2017 /

SUARAJAMBI.COM-  – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC) Jambi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan. Pada tahun 2017, Bea Cukai Jambi mendapatkan Indeks akhir dengan nilai 4.27, sedang pada tahun 2016 Bea Cukai Jambi mendapat nilai dengan indeks akhir 4.52.

Tolak ukur merupakan hal yang paling penting untuk mengetahui apakah pelayanan yang diberikan meningkat menjadi lebih baik atau malah menurun ke hasil yang lebih buruk. Melalui kegiatan survey kepuasan pengguna jasa Bea Cukai Jambi selalu berbenah memperbaiki diri menuju Bea Cukai yang makin baik.

Survey Kepuasan Pengguna Jasa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahunnya guna mengetahui hasil pelayanan yang diberikan secara langsung terhadap pengguna jasa kepabeanan. Dari hasil survey kepuasan pengguna jasa Tahun 2017, Bea Cukai Jambi mendapatkan Indeks akhir dengan nilai 4.27, sedang pada tahun 2016 Bea Cukai Jambi mendapat nilai dengan indeks akhir 4.52.

Kedua nilai ini masih termasuk kedalam kategori sangat memuaskan, akan tetapi dari hasil kedua nilai tersebut terjadi penurunan terhadap hasil akhir yang diakibatkan penurunan nilai pada beberapa poin diantaranya kecepatan waktu pelayanan. Hal ini dipengaruhi oleh masa peralihan pelayanan pada 2016 yang diberikan secara manual berubah menjadi pelayanan melalui pertukaran data elektronik pada 2017.

Sistem yang masih dalam tahap penyempurnaan kerap kali mengalami gangguan yang mengakibatkan terhambatnya pelayanan yang diterima pengguna jasa kepabeanan. Akan tetapi, Bea Cukai Jambi selalu menjadikan hambatan ini sebagai batu loncatan untuk menjadi lebih baik.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda