Di duga Langgar Azaz TJO, Komisi I DPRD Provinsi Jambi di Gugat


Rabu, 02 Mei 2018 | 22:36:20 WIB
ilustrasi
ilustrasi /

SUARAJAMBI.COM- Diduga KOMISI I DPRD Provinsi Jambi yang mengadakan uji kepatutan dan kelayakan tidak TJO( Terbuka, Jujur, Obyektif) seperti yang diamanatkan dalam pasal 30 ayat 2 UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Dikutip dari siaran pers JCW Word Press, Senin 30/4/2018 Hasil uji kepatutan dan kelayakan calon anggota komisi informasi provinsi Jambi resmi digugat dan telah didaftarkan ke pengadilan Tata Usaha Negara (TUN) Jambi dengan nomor registrasi perkara: 13/G/2018/PTUN.JBI.

Pendaftaran diwakilkan tiga orang penggugat ke Kuasa Hukum penggugat yakni Sahudi Ersyad SH . “ Adapun Penggugat 3 orang, dugaan sementara Komisi I DPRD Provinsi Jambi telah melanggar Pasal 30 ayat 2 UU KIP dalam proses rekrutmen anggota KIP 2018-2023, yakni melanggar azaz  Terbuka, Jujur dan Objektif (T.J.O) tadi. Adapun mama nama yang lulus Calon Anggota KIP periode 2018-2023 yang terpilih Jambi adalah: Zulkarnain,Budi Alfian, Hariyanto, Maroli, dan  Indra Lesmana,” jelasnya.

Isi gugatan kata Sahudi adalah agar gubernur Jambi tidak menetapkan dan melantik nama nama tersebut diatas.” Jadi kita minta Gubernur Jambi dalam hal ini Pelaksana Tugas Gubernur  tidak menetapkan serta melantik Calon terpilih ini dan kita minta kembali mengadakan  proses ulang Fit and Propertest.” Tegasnya.

Dalam gugatan ini DPRD provinsi Jambi cq.Komisi I sebagai Tergugat utama karena yang meluluskan nama nama calon anggota komisi informasi provinsi Jambi dan gubernur Jambi sebagai Tergugat intervensi.


Editor: yms
Sumber: JCW WORDPRESS

Advertisement

Komentar Anda