Pemkot Jambi Kembali Akan Tambah Jaringan WIFI Untuk Fasilitas Umum


Jumat, 09 Maret 2018 | 06:40:46 WIB
ilustrasi
ilustrasi /

SUARAJAMBI.COM- Pemerintah Kota Jambi akan menambah fasilitas Wifi di beberapa kawasan di Kota Jambi 2018. Rencananya akan ada 9 titik wifi dari anggaran APBD dan 10 titik dari dana CSR.

Sebagian besar akan diletakkan di beberapa taman, fasilitas umum yang ada di Kota Jambi diantaranya seperti Taman Jomblo, taman remaja dan beberapa kawasan lainnya yang dipadati oleh warga kota Jambi.

Hal ini disampaikan,  Kadiskominfo Kota Jambi Nirwan tahun ini ada beberapa tambahan Wifi yang akan diletakkan di beberapa fasilitas umum. "Ada sembilan titik Wifi yang akan kita tambah. Ini untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat Jambi dalam menggunakan smartphone juga salah satu upaya kota Jambi menuju smart city," ujarnya.

Sembilan titik tersebut diantaranya 2 titik dikawasan seberang kota Jambi yakni di Taman dan pasar olak kemang,  taman Perumnas, 2 lokasi kampung bantar. Juga di jogging track Danau sipin, Taman Gajah, Taman PKK,dan beberapa kawasan lainnya.

Nirwan  menambahkan bahwa Pemkot Jambi  juga akan menerima bantuan CSR dari salah satu seluler sebanyak 10 titik WiFi. 10 titik WiFi tersebut akan diletakkan di kawasan padat penduduk atau padat pengunjung seperti pasar dan tempat lainnya.

Dikatakan Irwan bahwa saat ini Wifi yang ada di beberapa titik di kota Jambi memang terkadang kurang lancar atau lelet. Diijelaskannya untuk satu lokasi biasanya hanya bisa menjangkau sebanyak 50 smartphone. "Kita akui saat ini kondisi WiFi di beberapa titik itu cukup lelet. Apalagi kalau siang hari terutama yang ada di sekitaran pedestrian jomblo atau Kota Baru. Karena memang banyak yang menggunakan fasilitas tersebut terutama pada siang hari. Namun kalau sudah malam cukup lancar,"bebernya.

Kedepan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan guna memberikan layanan dan penyediaan fasilitas WiFi bagi masyarakat Jambi. Sehingga kota Jambi memang benar-benar menuju smart city dan masyarakatnya bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik tanpa harus banyak mengeluarkan uang untuk membeli paket internet," pungkasnya.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda