Paripurna Istimewa DPRD Sambut HUT ke-72 Kota Jambi


Senin, 14 Mei 2018 | 07:21:54 WIB
Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi Dalam Rangka HUT Kota Jambi ke-72 Berlangsung Hikmad (14/05)
Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi Dalam Rangka HUT Kota Jambi ke-72 Berlangsung Hikmad (14/05) /

SUARAJAMBI.COM- Dalam rangka memperingati hari jadi ‘Tanah Pilih Pesako Betuah Kota Jambi’ yang ke 617 tahun serta peringatan puncak Hari Ulang Tahun Kota Jambi yang ke 72 tahun 2018, DPRD Kota Jambi gelar rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Jambi, Senin (14/5/2018).

Rapat paripurna istimewa tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi H M Nasir SE yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kota Jambi serta Pj Walikota Jambi dan seluruh unsur forkompimda maupun kepala OPD Pemerintah Kota Jambi, serta dihadiri oleh petinggi TNI-Polri dan seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Dalam sambutanya, Ketua DPRD Kota Jambi H M Nasir SE mengatakan agenda tahunan ini merupakan sebuah momentum untuk merefleksi pembangunan Pemerintah Kota Jambi selama satu tahun terakhir dibawah kepemimpinan Sy Fasha dan Abdullah Sani.

Pada kesempatan itu, Nasir juga menyampaikan berbagai prestasi yang telah berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Jambi, baik penghargaan yang diterima secara nasional maupun internasional diantaranya dibidang pelayanan dan perizinan yang berkesinambungan, dibidang kebersihan, pendidikan, dibidang agama, kesehatan, dibidang infrastruktur dan dibidang layanan lainnya.

“Tentunya semua prestasi yang diraih tersebut juga didedikasikan sebagai ajang apresiasi atas kinerja membangun Kota Jambi yang lebih baik,” ucapnya.

Diakuinya, Kota Jambi merupakan barometer bagi Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi sebagai ibu kota, saat ini Kota Jambi sudah menjadi kota besar. Untuk kedepannya diharapkan berbagai penghargaan dan prestasi terus diukir oleh Pemerintah Kota Jambi dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Kota Jambi.

Pj Walikota Jambi Ahmad Fauzi dalam sambutannya mengakui Kota Jambi saat ini banyak membawa perubahan baik dibidang pelayanan maupun dibidang infrastruktur, seperti dikatakannya saat ini pemerintah Kota Jambi kominment dengan program yang berkesinambungan yang berkerjasam berbagai pihak seperti pengelolahan limbah yang bernilai ekonomis.

“Selian itu kota Jambi komintmen menbangun berbagai infrastruktur, seperti pengelolaan limbah dikawasan pasar tanggo rajo yang bekerja sama berbagai pihak,” paparnya.

Selain itu juga dijelaskannya berbagai inovasi dan program terus mendapat penghargaan dan afresiasi baik ditingkat level Provinsi, nasional maupun internasional, begitupun dirinya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi dan DPRD Kota Jambi serta masyarakat Kota Jambi yang berperan aktif dalam mempercepat pembangunan Kota Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam sambutannya dalam hal ini diwakilkan oleh Agus Sunaryo Asisten II Setda Provinsi Jambi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas hari jadi Tanah Pilih Pesako Betuah Kota Jambi yang ke 617 dan Hari Jadi Kota Jambi yang ke 72.

“Dimomentum hari jadi Kota Jambi tersebut sebagai ajang merefleksikan dan mengkoreksi atas kinerja dan pencapaian selama ini”. Ujarnya

Dia berharap kedepannya, Kota Jambi agar lebih arif dan bijaksana lagi, apalagi diakuinya Kota merupakan punggung ekonomi sebagai etalase ibu Kota Provinsi Jambi, begitupun dia menegaskan kedepanya agar lebih meningkatkan sirnigitas dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat.

Terutama dibidang pendidikan dan kesehatan, hal itu sebagai pembentukan SDM yang berkualitas untuk menentukan pembangunan daya saing dikancah nasional maupun ditingkat daerah.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda