Dewan Kota Jambi Minta Kawasan RTH Harus Diperluas


Jumat, 11 Mei 2018 | 18:51:57 WIB
Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun
Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun /

SUARAJAMBI.COM- Terkait mengenai masalah lingkungan hidup, eksplitasi air tanah, pencemaran air dan resapan air yang ada di Kota Jambi, Jumat pagi lalu Komisi III DPRD Kota Jambi menggelar rapat bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi. 

Melalui Ketua komisi lll DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, SE mengatakan bahwa dalam rapat tersebut selain mengenai lingkungan pihaknya juga membahas soal masalah pembangunan laboratorium yang belum terealisasi.
“Kita juga berbicara masalah laboratorium yang belum  dibangun di  Kota Jambi karena itu kita masih numpang  ke Provinsi  sehingga kalo kita mau uji  di Labor, kita  harus nunggunya lama ada 2 atau 3 bulan mungkin ,  dari Provinsi baru  mengeluarkan hasil," ujarnya.
Junedi juga menambahkan  bahwa pembangunan Laboratorium tersebut akan dianggarkan pada tahun 2019 mendatang.
"Kita sudah mendorong bahwa Labor itu akan kita bangun di  2019  untuk kota jambi  yang terakreditasi. Nanti kita akan  anggarkan di tahun 2019," terangnya.
Selain itu junedi juga menjelaskan program lain yang di bahas dalam pertemuan tersebut yakni masalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) terkait soal pembelian lahan.
"Untuk pencapaian RTH 30 persen, kita mintak untuk berkomunikasi dengan Kabag  Pemerintahan atau Biro Asset," katanya.
Untuk lahan, pihaknya masih dalam pencarian lahan yang cocok .
"Sedangkan untuk masalah lahan masih dicari mana yang cocok. Yang jelas kita minta anggaran untuk pembelian lahan.  Setiap tahunnya untuk menompang  kesediaan RTH di Kota Jambi," tambahnya.

Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda