Pemkot Jambi Akan Pertahankan Piala Adipura


Rabu, 21 Maret 2018 | 21:28:18 WIB
Kadis DLH Kota Jambi, Ardi
Kadis DLH Kota Jambi, Ardi /

SUARAJAMBI.COM- Bukan rahasia umum lagi jika Kota Jambi rutin menjadi langganan memperoleh piala adipura. Pasalnya, sejak di bawah kepemimpinan Wali Kota Jambi non aktif Syarif Fasha Kota Jambi telah meraih piala adipura sebanyak lima kali secara berturut-turut.

Oleh karena itu, Upaya mempertahankan prestasi tersebut Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah melakukan berbagai persiapan. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan menjaga kebersihan Kota Jambi, karena kebersihan akan menjadi salah satu kriteria oleh tim penilai adipura pusat.”Saat ini cakupan pelayanan untuk kebersihan di Kota Jambi itu sudah di atas 80 persen. insha Allah penilaian adipura tahun ini kita masih tetap dapat diperhitungkan dalam penilaian, karena di tahap pemantauan pertama kita sudah lewat, kemarin sudah dililakuakan penilaian ke-2 atau p2 adipura,” kata Kadis Lingkungan Hidup, Ardi.

Pada Penilaian ke-2 adipura, Ardi berharap Kota Jambi masih bisa tetap bertahan mempertahankan kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan untuk mendapatkan Piala adipura. Menurut Ardi, setelah penilaian ke-2, Akan ada lagi penilaian yang ke-3 yaitu tahap wawancara dengan tim penilai adipura pusat.

Tambah Ardi, Biasanya dalam penilaian ke-3 itu Wali Kota akan diundang untuk memaparkan kebijakan-kebijakan pengelolaan lingkungan khususnya lingkungan Kota Jambi.”Target kita tahun ini kita tetap mempertahankan adipura untuk tetap diterima di Kota Jambi,” pungkas Ardi.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda