Tindak Lanjuti Sarden Bercacing, Pemkot Jambi Sidak Ke Sejumlah Swalayan dan Toko


Jumat, 23 Maret 2018 | 23:34:39 WIB
Sekda bersama Tim saat sidak ke sejumlah swalayan terkait Sarden kaleng mengandung cacing
Sekda bersama Tim saat sidak ke sejumlah swalayan terkait Sarden kaleng mengandung cacing /

SUARAJAMBI.COM- Sehubungan dengan penemuan sarden merk luar negeri yang di dalamnya kedapatan cacing, Sabtu (24/3) pihak Dinas Kesehatan Kota Jambi dr Ida Yuliati bersama Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir Budidaya,melakukan inpeksi mendadak ke beberapa toko yang berada di kota Jambi.

Dari dua toko yang berada di simpang pulai dan simpang kapuk, sekda dan pihak dinkes kota mendapati sarden merk LSC,Mackerel yang teryata memiliki waktu kadaluarsanya dari 2016 hingga 2019.

Saat dilakukan pengecekan teryata dari hasil tidak ditemukan cacing didalam kemasan kaleng dencis,namun pada hari Jum,at kemarin,pihak dinkes kota saat membeli dua produk dencis merk luas itu,mendapati cacing yang berada di sarden merk Mackerel dan untuk selanjutnya semua penemuan itu diserahkan ke pihak BPOM Provinsi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dikatakan Sekretaris Kota Jambi Ir Budidaya, memang pada hari Jum,at kemarin telah kita temukan sarden yang didalam kemasannya ada cacing dan semua itu kita serahkan ke pihak BPOM Provinsi untuk memeriksa hasilnya apakah itu jenis cacing apa tidak dan untuk selanjutnya kita tunggu hasil penelitiannya dari pihak BPOM itu.

" Saya menghimbau kepada masyarakat agar berhati- hati dalam mengkonsumsi makanan kaleng, baik itu sarden atau makanan kaleng lainnya," himbau Budidaya.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda