Cegah Masuknya Narkoba, Bea Cukai Jambi Bersinergi dengan Kantor Pos


Kamis, 07 Juni 2018 | 04:48:11 WIB
Sosialisasi deteksi dini masuknya Narkoba Via Pos Oleh KPPBC Jambi bersama Kantor Pos Jambi (07/06)
Sosialisasi deteksi dini masuknya Narkoba Via Pos Oleh KPPBC Jambi bersama Kantor Pos Jambi (07/06) /

SUARAJAMBI.COM-  Pengiriman paket melalui Pos kini menjadi jalan masuk bagi peredaran Narkoba di Indonesia, tak terkecuali melalui kantor Pos Jambi. Untuk mempersempit ruang gerak peredaran barang haram tersebut, Bea dan Cukai Jambi bersama Kantor Pos Jambi bersinergi melakukan pengawasan terhadap masuknya kiriman Narkoba Via Pos. Melalui Subsi Penyuluhan dan Layanan Informasi  (PLI) dan P2 KPPBC Jambi, pada kamis (07/06) melakukan sosialisasi pendeteksian dini  masuknya Narkotika  melalui Kantor Pos khususnya  Jambi.

Jaka Albar Alwitusas selaku pembicara pada kegiatan sosialisasi tersebut mengungkapkan jika  Kantor Pos menjadi pintu masuknya Narkoba di Indonesia. “ Kantor Pos menjadi salah satu pintu masuk terbesar masuknya Narkoba setelah terminal penumpang  dan Bandara, karena sampai pada 31 Mei 2018 tangkapan Narkoba mencapai 198 tangkapan, dan kantor Pos (pjt) menyumbang sebanyak  66 tangkapan  atau hampir 1/3 dari jumlah tangkapan di Indonesia.” Papar Jaka yang juga sebagai Anggota di Subsi P2 KPPBC Jambi.

Untuk Itulah ungkap Jaka, Bea Cukai  khususnya jambi akan lebih Inten melakukan pengawasan terhadap masuknya Narkoba melalui kiriman paket.” Kedepannya, Be Cukai Jambi melalui PLI akan lebih inten dan kita akan undang perusahaan logistik untuk dapat bekerjasama,  sehingga upaya pencegahan Narkoba ke Jambi bisa lebih maksimal.” Imbuhnya.

Dengan adanya Sosialisasi bersama Kantor Pos di katakannya akan lebih memahami modus modus operandi pengairiman Narkoba.” Dengan sinergi ini kita berharap upaya masuknya Narkoba dengan segala macam bentuk modus modusnya akan lebih kita pahami, sehingga upaya pencegahan bisa lebih maksimal.” Pungkas Jaka.

Sementara itu, pihak Kantor Pos Jambi menyambut baik upaya Bea Cukai Jambi dalam mensosialisasikan pencegahan masuknya Narkoba via Pos. “ Kita dari  kantor Pos Jambi sangat menyambut baik kegiatan ini, pasalnya ini merupakan pembelajaran yang bermanfaat khususnya penanganan masuknya Narkotika, dan ini menjadi bekal bagi kami dari pihak Pos kedepanya sehingga pengiriman Narkoba bisa di cegah sedini mungkin.” Ungkap Andi Bintang selaku Wakil Kepala Kantor Pos Jambi.

Penulis: yms
Editor: yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda