Bea Cukai Jambi Kembali Musnahkan Barang Ilegal Hasll Penegahan


Senin, 02 Juli 2018 | 05:59:58 WIB
Kepala Kantor KPPBC Jambi Duki Rusnadi bersama KPKNL Jambi saat melakukan pemusnahan barang hasil penindakan senin, 2 Juli 2018
Kepala Kantor KPPBC Jambi Duki Rusnadi bersama KPKNL Jambi saat melakukan pemusnahan barang hasil penindakan senin, 2 Juli 2018 /

SUARAJAMBI.COM- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPC) Tipe Madya B Jambi,senin 2 Juli 2018 kembali melakukan pemusnahan barang barang ilegal hasil penindakan senilai ratusan juta rupiah. Barang barang ilegal tersebut merupakan penegahan selama periode Januari- Juni 2018 ini dimana Rokok tanpa izin edar atau pita cukai resmi masih mendominasi hasil penindakan.

Duki Rusnadi, Kepala KPPBC Jambi mengungkapkan barang barang yang di musnahkan tersebut merupakan barang milik negara." Barang- barang ini merupakan barang ilegal yang melanggar ketentuan larangan pembatasan dan melanggar ketentuan di bidang cukai yang artinya barang tersebut menjadi milik negara dan kita musnahkan sesuai dengan ketentuan aturan dan perundang undangan  yang berlaku." Sebut Duki.

Sedang jumlah nilai barang yang di musnahkan tersebut kata Duki mencapai ratusan Juta rupiah." Ada pruduk hasil tembakau berupa rokok sebanyak 872.000 batang, produk-produk MMEA sebanyak 2.268 kaleng, kemudian 20 paket barang kiriman Pos Indonesia berupa obat-obatan, seks toys, kosmetik, Magazine Soft Gun, Food Suplemen dan bagian-bagian bahan untuk senjata api, total jumlah nilainya adalah Rp. 490.159.000." Paparnya.

Sementara Rokok kata dia masih mendominasi hasil penegahan Bea dan Cukai Jambi."  hingga saat ini, hasil tembakau berupa rokok tanpa izin edar maupun tanpa pita cukai resmi masih mendominasi hasil penegahan pihak BC Jambi, Karena rokok ini merupakan barang yang di sukai oleh sebagian orang dan bisa di bilang jadi kebutuhan pokok bagi mereka, sehingga rokok gampang di pasarkan, khususnya untuk kawasan yang menjadi daerah urban." imbuhnya.

Pemusnahan barang barang ilegal hasil penindakan dan penegahan tersebut juga di saksikan oleh pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Jambi yang di hadiri langsung oleh Anita Wihardeni selaku kepala Kantor.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda