Dinas PUPR Siapkan Amdal- Lalin Ply Over


Senin, 02 Juli 2018 | 07:32:46 WIB
Gambar Rencana Pembangunan Ply Over Simpang Mayang Kota Jambi
Gambar Rencana Pembangunan Ply Over Simpang Mayang Kota Jambi /

SUARAJAMBI.COM- Dinas PUPR Provinsi Jambi masih terus mempersiapkan rencana pembangunan Ply Over Simpang Mayang Kota Jambi  Jembatan Layang (fly over) yang rencananya dibangun di kawasan Simpang Mayang belum ditender.  Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Harry Andria, mengatakan, pembangunan fly over sedang dilakukan penyusunan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin).

“Kita sedang susun Andalalinnya, baru kita lelang,” kata Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi, Harry Andria, kemarin.

Penyusunan Andalalin memerlukan waktu tiga bulan. “Bulan 10 baru selesai, karena ini multi years, tidak masalah di akhir tahun pelelangannya,” tegasnya.

Fly over ditargetkan selesai dalam waktu dua tahun atau 700 hari kerja. Dinas PUPR menganggarkan Rp 105 Miliar. 2018, Dinas PUPR menganggaarkan dana sebesar Rp 45 M. Dana itu untuk pembangunan tapak bawah jalan layang.

Penyusunan Andalalin ini, kata Harry Andria, merupakan kabar terbaru terkait pembangunan fly over. Sebelumnya hanya di tahap Detail Engineering Design (DED) dari Kementerian PUPR.

Untuk proyek lain, kata Dia, sekitar 60 persen paket sudah dilelang. Ada yang dilelang ulang dan masa sanggah yang belum selesai. “Untuk proyek lain, Juli mulai dikerjakan,” pungkasnya.


Editor: yms

Advertisement

Komentar Anda