WWF Jambi Tanam Pohon Bersama Murid Sekolah Dasar di Tebo


Sabtu, 28 Juli 2018 | 08:14:58 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Sebagai organisasi konservasi terkemuka di dunia World Wide Fund for Nature (WWF) yang merupakan sebuah organisasi non - pemerintah internasional. WWF Indonesia - Jambi Program menggelar penanaman pohon. Bertempat di SD Nomor 05/VIII, Desa Balai Rajo. Kecamatan VII Koto Ilir. Jumat (27/7).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SD Nomor 05/VIII Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir Zubaidah, Kapolsek VII Koto Ilir Cristian, Camat VII Koto Ilir Muhammad Syarif, Lutfi Koordinator Education and Awareness WWF Programe Jambi, Perangkat Desa, dan murid.

Dalam sambutannya, Kordinator WWF Lutfi mengatakan adapun rangkaian acara tersebut guna untuk melestarikan lingkungan pihaknya mengajak masyarakat dan murid disekolah agar turut berpartisipasi menanam pohon berbagai jenis.

" Kita mengajak semua elemen untuk berupaya membiasakan menanam pohon dan ini merupakan sudah menjadi program Nasional. Oleh karenanya bagaimana kita secara bersama-sama melestarikan lingkungan disekitar kita," ujarnya.

Lutfi juga mengatakan program penanaman pohon kali ini pihaknya memang menfokuskan kepada pihak sekolah dan memberikan edukasi tentang penanaman pohon dan menjaga kelestarian lingkungan kepada murid disekolah maupun di beberapa sekolah." Kita memberikan edukasi ada beberapa sekolah dengan secara kontinyu, Untuk hari ini kita ada dua sekolah yakni di Desa Balai Rajo dan SD 58 Pucuk Jambi, Desa Tanjung," paparnya.

Lutfi menghimbau pentingnya peran aktif untuk menanam pohon dilingkungan. " Kita menyadari pentingnya menanam pohon dan kita lihat tadi anak-anak sudah mau aktif untuk menanam pohon dan untuk meningkatkan kualitas lingkungan disekitarnya," himbaunya.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Sekolah SD Nomor 05/VIII Zubaidah mengatakan bahwa dengan adanya kehadiran WWF pihak sekolah sangat mendukung dan mengaoresiasi dalam menjalankan program WWF." Sudah lebih kurang lebih dua tahun WWF ini sudah banyak memberikan edukasi kepada murid kita mengenai lingkungan dan anak - anak kami sudah mengenalnya dampak - dampak positif tentang melestarikan lingkungan," ujarnya.

" Guru-guru kami sudah melakukan pelatihan untuk mendapatkan ilmu tentang lingkungan dan dari pihak sekolah kita ada tiga guru yang mengikuti pelatihan ini dan berharap kedepannya kami mohon dilanjutkan dan diperhatikan sekolah kami ini," Pungkasnya.

Untuk diketahui dalam penanaman pohon tersebut ada 23 pohon dengan berbagai jenis tanaman. Mulai dari pohon buah - buahan hingga pohon lindung.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda