Pembangunan Flyover di Simpang Mayang Segera Terealisasi


Selasa, 17 Juli 2018 | 11:16:46 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Rencana pembangunan flyover di Simpang Mayang Kota Jambi, akan segera terealisasi dan dipastikan akan mulai dikerjakan tahun ini. Saat ini, segala tahapan mulai dari tender proyek, kontrak kerja hingga anggaran telah penganggaran telah dibahas.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Tetap Sinulingga, menyebutkan proses tender akan mulai dilakukan pada September, dipastikan pada November 2018 sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja.

“Semuanya sedang dalam pembahasan, untuk anggaran yang akan digunakan telah disiapkan, dengan anggaran awal Rp 43 Miliar dari total Rp 136 Miliar, yang dialokasikan pada dua tahun anggaran atau multy year. Sisanya, akan dialokasikan menggunakan anggaran 2019," kata Tetap Sinulingga, Senin (16/07/2018).

Menurutnya, secara teknis pembangunan flyover telah dilakukan pembahasan tahap awal mulai dari anggaran dan panjang dari flyover tersebut. “Semuanya sudah dilakukan pembahasan, tinggal kita berbicara soal analisa dampak lalu lintas,” sebutnya.

Saat ini, Dinas PUPR Provinsi Jambi sedang menyiapkan kajian dan akan segera mengajukan dokumen analisa dampak lalu lintas (Andalalin) ke Forum Group Diskusi yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi dan Direktorat  Lalu Lintas Polda Jambi.

Untuk diketahui, flyover ini akan menghubungkan jalan dari simpang Tugu Juang sampai simpang STM Atas sepanjang sekitar 800 meter dengan dua jalur jalan. Nantinya, pengguna baik dari Tugu Juang dan STM Atas tidak perlu tertahan di lampu merah simpang Mayang lagi


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda