Dinas PUPR Provinsi Jambi Siap Sukseskan PPSN 2018


Senin, 06 Agustus 2018 | 11:18:56 WIB
/

SUARAJAMBI.COM-  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi siap mensukseskan pelaksanaan Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) yang akan digelar di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi pada bulan Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PUPR Provinsi jambi, Hary Andria melaui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi, Tetap Sinulingga mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan dana perbaikan jalan sebesar Rp 5 Miliar melalui APBD 2018, guna perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak untuk memperlancar arus transportasi peserta PPSN.

"Perbaikan jalan yang kita lakukan, khususnya jalan Provinsi, dengan total yang akan kita perbaiki sekitar 3 KM, dan dipastikan akan selesai sebelum pelaksanaan PPSN nanti, "kata Tetap Sinulingga, Sabtu (04/08/2018) kemarin.

Sedangkan, untuk sejumlah ruas jalan yang belum bisa dilakukan perbaikan akibat keterbatasan anggaran, Dinas PUPR Provinsi Jambi akan menyiagakan alat berat untuk perbaikan jalan ke lokasi jika memang dibutuhkan.

"Untuk ruas jalan yang belum bisa diperbaiki kami menyiagakan alat berat dari UPTD Alkal, ini akan selalu siap dipergunakan untuk perbaikan jalan. Kami jamin tidak ada kendala pada jalan pada pelaksanaan PPSN nanti, " tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, H. Muhammad merespon positif partisipasi aktif Dinas PUPR Provinsi Jambi. Menurutnya, pelaksanaan PPSN tidak akan sukses tanpa adanya dukungan semua pihak termasuk Dinas PU.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemprov Jambi guna mensukseskan PPSN, tidak hanya jalan berbagai sarana dan prasarana lain sudah disiapkan untuk mensukseskan kegiatan Kemah Santri tahun ini,” ucapnya.

Agenda PPSN V 2018 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Provinsi Jambi ini dipastikan akan digelar pada Oktober 2018, dijadwalkan pembukaan akan dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Event tiga tahun ini akan diikuti sekitar 3000 Santri dari total 34 Provinsi di Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Pramuka Santri Menebar Kedamaian Untuk Indonesia yang Kuat dan Berkarakter”,  direncanakan akan dibuka langsung Presiden Jokowi, yang akan diikut 3000 Santri dari 34 Provinsi se-Indonesia.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda