DKP Jambi Gelar Evaluasi Dan Koordinasi Program Kegiatan PUD


Selasa, 18 September 2018 | 08:13:05 WIB
Rapat Evaluasi dan Koordinasi PUD Oleh Dinas Kelautan Provinsi Jambi pada senin 17/09
Rapat Evaluasi dan Koordinasi PUD Oleh Dinas Kelautan Provinsi Jambi pada senin 17/09 /

SUARAJAMBI.COM-  Pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) di  Peraiaran umum daratan (PUD) untuk dikelola secara luas dan efisien merupakan tuntunan dalam pembangunan Nasional. Untuk tercapainya program pengelolaan  sumber daya perikanan tangkap di PUD yang efekif, optimal dan terpada, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi  Jambi , Senin 17/09/2018 menggelar  Evaluasi dan Koodinasi Program Kegiatan Perairan Umum Daratan (PUD).

Pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prvinsi Jambi  Thema Wisman menyatakan Pemanfaatan Sumber Daya Salam di perairan umum daratan untuk di kelola secara luas dan efisien merupakan tuntutan dalam pembangunan Nasional. “ Pengelolaan perairan umum daratan yang membutuhan kolaborasi manajemen antar sector guna tercapainya program pengelolaan sumber daya perikanan tangkap di PUD yang efektif, optimal dan terpadu sehingga  produksi ikan bisa optimum dan berkelanjutan.”ungkapnya saat itu.

Kemudian lanjutnya, ada banyak program dan kegiatan di Perairan Umum Daratan (PUD) yang telah diluncurkan oleh pemerintah.” Program program yang telah ada ada yakni program konservasi sumber daya ikan, perlengkapan sarana dan prasarana, pengelolaan restocking bila semua program itu terlaksana dengan baik dan memperhatikan perkembangan yang berkelanjutan maka produksi ikan endemic di PUD tidak akan mengganggu ekosistemnya.”terang Thema Wisman.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Bahtar Adnan mengungkapkan pemanfatan sumber daya alam PUD merupakan tuntunan pembangunan Nasional.” Pengelolaan perairan umum daratan (PUD)membutuhkan kolaborasi manajemen antar sektor guna tercapainya program pengelolaan sumber daya ikan tangkap di PUD yang efektif, optimal dan terpadu sehingga terjamin produksi ikan yang berkelanjutan.” Katanya dalam sambutan.

Bahtar Adnan juga mengatakan pengelolaan PUD yang sesuai dengan amanah pembangunan karakyatan adalah tetap mempertimbangkan peningkatan kesejahteraan hidup terutama masyarakat sekitar perairan umum daratan sehingga terjaganya sumber daya alam khususnya ketersedian ikan yang berkelanjutan.

Kegiatan Evaluasi dan Kordinasi Perairan Umum Daratan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi ini di ikuti oleh peserta dari seluruh Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Penulis: yms
Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda