Plt. Gubernur Jambi hadiri HUT TNI ke 73 di Makorem Jambi


Jumat, 05 Oktober 2018 | 06:37:12 WIB
Plt. Gubernur pada HUT TNI ke 73 di Makorem Gapu Jambi
Plt. Gubernur pada HUT TNI ke 73 di Makorem Gapu Jambi /

SUARAJAMBI.COM- Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Jumat (5/10) menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-73 di halaman Makorem 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi. Komandan Resor Militer (Danrem) Kolonel Infantri Dany Budyanto  langsung bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Upacara yang berlangsung penuh khidmat itu, dihadiri ratusan tamu dan undangan. Antara lain, Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS, Kajati Jambi Andi Nurwinah, Walikota Jambi Sy Fasha dan para pejabat lainnya. HUT TNI ke-73 tahun ini mengambil tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”.

Pada upacara itu, Danrem Dany Budyanto  membacakan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto. Antara lain, Panglima TNI menyebutkan tema singkat ini mengandung makna bahwa TNI senantiasa ditingkatkan profesionalisnya diberbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraanya oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat  Indonesia.

Lebih jauh dikatakan Panglima TNI, berbagai alutista akan berdatangan pada akhir 2019. Seperti rudal TNI AD, kapal selam TNI AL, CN235 TNI AL,  AU serta pesawat Shukoi  35 TNI AU. Sedangkan pembangunan sarana dan prasarana pemeliharaan alutista terus dilaksanakan di empat satuan baru, yaitu di Devisi Infanteri  3 Kostrad Sulawesi Selatan, Koarmada 3 Sorong, Kor 3 Biak dan Pasmar 3 Sorong. Dalam waktu dekat juga akan diremikan pangkalan TNI terpadu di Natuna, sebagai pangkalan operasi TNI yang mengandung kekuatan tiga matra.

Dalam tugas-tugas selain perang, TNI juga terlibat dalam pengamanan pemilu. TNI berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2019. Kesuksesan pengamanan Pemilu 2017 dan 2018, menjadi suatu pijakan dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. “Salah satu kuncinya adalah tekad TNI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi benteng keutuhan NKRI,” ujarnya.

Untuk itu Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI dimana saja berada untuk dipedomani dan dilaksanakan.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda