Ini Pesan Kakanwil Bea dan Cukai Sumbagtim Kepada Kakan KPPBC Jambi yang Baru


Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:54:10 WIB
Muhammad Aflah, Kakanwil Bea dan Cukai Suamtera Bagian Timur
Muhammad Aflah, Kakanwil Bea dan Cukai Suamtera Bagian Timur /

SUARAJAMBO.COM- Muhammad Aflah selaku Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) berharap Bea dan Cukai Jambi mampu meningkatkan pelayanan yang optimal berintegritas melalui kerjasama yang  baik dengan berbagai pihak di Jambi dalam upaya menanggulangi berbagai persoalan seperti masuknya barang-barang illegal. Selain itu ia menghimbau kepada seluruh  pegawai Bea dan Cukai untuk bisa meningkatkan integritas pelayanan publik yang optimal.

“ Jambi itu secara umum memiliki tantangan yang khas yakni daerah pengawasan yang luas dengan Landing Spot titik rawan penyelundupan yang juga luas, sementara jumlah SDM kita terbatas. Untuk pelayanan dan pengawasan tentunya kita harus memanfaatkan IT. Kemudian meningkatkan sinergi dengan instansi terkait lainnya, kemudian meningkatkan upaya kesadaran para pengguna jasa untuk melaksanakan bahwa legal itu mudah selain juga meningkatkan integritas pegawai Bea dan Cukai.” Jelasnya kepada suarajambi.com.

Kemudian di katakan Muhammad Aflah, untuk Kepala Kantor Bea dan cukai Jambi yang saat ini dikomandoi oleh Ardiyatno, dirinya berharap Bea dan Cukai Jambi makin baik lagi baik dari segi Pelayanan maupun Pengawasan.” Ada 3 hal yang saya harapkan dan pesankan, yakni yang pertama adalah konsolidasi ke dalam dalam menghadapi tantangan yang makin berat, yang kedua adalah bahwa kita tidak bisa menghadapi dunia luar sendiri untuk itu perlunya bersinergi dengan instansi terkait lainnya terutama aparat penegak hukum. Dan yang ke Tiga adalah memberikan layanan dan pengawasan itu tidak hanya dengan melakukan penindakan, tetapi yang lebih penting lagi adalah menutup spot spot yang rawan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jasa sehingga tingkat kerawanan itu bisa berkurang.” Paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea dan Cukai Jambi Ardiyatno membenarkan luasnya jangkauan kerja KPPBC Jambi dengan berbagai kendalanya di lapangan. “ Benar, wilayah KPPBC Jambi itu cukup luas, sehingga dengan kondisi geografis ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kantor Bea dan Cukai Jambi.” Ungkapnya.

Terkait peningkatan kinerja kantor Bea dan Cukai Jambi, Ia menjelaskan akan meningkat sinergi dengan intansi terkait serta menggali potensi yang ada di Provinsi Jambi untuk mendukung industri khususnya yang berorientasi eksport untuk meningkatkan devisa bagi Negara.

 


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda