Kementerian Keuangan RI Kunjungii SDN 135 Posos


Senin, 22 Oktober 2018 | 22:55:08 WIB
/

SUARAJAMBI.COM-  Ada yang  terlihat berbeda  di SDN 35 Posos II, Kelurahan Eka Jaya, Jambi Selatan pada hari ini, Senin 22 Oktober 2018. SDN yang berada di pinggiran Kota Jambi ini mendapat kunjungan dari Tim Kementerian Keuangan RI.  Kegaiatanya adalah melihat dan merasakan langsung kegaiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Tentu saja, kehadiran pihak kementerian keuangan ini di sambut  antusias warga sekolah, khusus  siswa dan staf pengajar sekolah.

Kakanwil  Penbendaharaan Negara Provinsi Jambi, Tiarta Sebayang mengungkapkan jika kegiatan ini adalah bagian memperingati  ”Hari Uang”.  “ Jadi kunjungan kita ini dalam rangka memperingati Hari Uang, jadi  kita ingin menggugah anak anak kita ini punya cita cita yang tinggi sebagai generasi penerus.  Mengerti dan memahami akan arti bahwa pembangunan bisa terjadi karena ada sau institusi yang namanya kementerian keuangan yang mengatur semua hal yang berkaitan dengan pengelolaan uang.” Paparnya kepada Suara Jamb.com.

Dan kata Tiarta Sebayang, Generasi Milenial  saat ini tidak hanya berkutat dengan IT saja.’ Kita perlu belajar yang sifatnya  tatap muka dan juga berdiskusi, sebab itu merupakan sifat toleransi kita dalam lingkungan sosial, intinya kita adalah bagaimana anak anak muda sekarang cinta kepada negaranya, bersatu padu membangun Negara kita ini.” Imbuhnya.

Salah satu Relawan Pengajar yang turut andil dalam kunjungan kali  ini  yakni Duki Rusnadi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Kantor Bea dan Cukai Jambi mengungkapkan jika program ini merupakan program mulia.” Program ini merupakan dalam rangka pendekatan kepada masyarakat, khususnya anak didik kita, gunanya adalah mengenalkan fungsi-fungsi Kementerian keuangan sejak dini kepada anak-anak, dan ini bukan suatu hal mudah, namun kita berusaha mereka mau mengenal kementerian keuangan, dan kita juga mencoba untuk mengembangkan imajinasi mereka untuk bisa lebih beragam,” Ungkap Duki Rusnadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjung Pandan, Belitung

Sementara itu pihak sekolah SDN 135 menyambut antusias kunjungan pihak kementerian Keuangan tersebut.” Kami merasa tersanjung atas kedatangan Bapak dan Ibu dari Kementerian Keuangan ke sekolah kami ini. Dimana sekolah kami ini berada di pinggiran kota Jambi yang sebelumnya mungkin kami tak pernah berpikir akan mendapat kunjungan dari Kementerian Keuangan, dan kami dari pihak sekolah, baik guru maupun siswa didik kami merasa sangat senang dan bangga. Mudah mudahan dengan kunjungan ini akan memotivasi anak anak untuk bisa belajar lebih baik lagi.” Ungkap Zulnetti selaku Kepala sekolah.

Selanjutnya, pada sesi kunjungan itu juga, pihak sekolah SDN 135 Kota Jambi melaluii Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Jambi ibu Meriyati  SPd memberikan Cinderamata kepada pihak Kementerian Keuangan yang di Wakili Kakanwil Perbendahraan Negara Provinsi Jambi Tiarta Sebayang.

 

Penulis: yms
Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda