GENERASI MUDA DITUNTUT KREATIF DAN INOVATIF


Senin, 29 Oktober 2018 | 07:02:36 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Generasi muda dituntut kreatif dan inovatif, lebih visioner, dan lebih kontributif dalam pembangunan untuk memajukan dan meningkatkan daya saing Indonesia. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol. Drs.Mukhlis AS,MM saat menjadi Inspektur Upacara dMemperingati Hari Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, bertempat di Halaman Depan Kantor Gubernur Jambi, Senin (29/10).

Danrem 042 Garuda Putih, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, serta para pejabat dari Pemerintah Provionsi Jambi turut mengikuti upacara tersebut.

Selaku inspektur upacara, Kapolda membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi yang menyampaikan, pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaaan berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hal itulah yang menjadi dasar dari tema Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, yaitu Bangun Pemuda Satukan Indonesia,” kata Menpora.

“Kita semua berhutang budi kepada seluruh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan Negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka, harus kita teladani untuk membangun bangsa, bersama kita satukan Indonesia,” lanjut Menpora.
Menpora mengemukakan, pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia, ini bisa dibuktikan dari perhelatan Asian Games  2018, dimana Indonesia berhasil menduduki peringkat 4, serta pada ajang Asian Para Games tahun 2018, Indonesia juga berhasil meraih peringkat 5.

“Ini merupakan sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Kita harus menjadikan ini suatu momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidang,” ujar Menpora.

Dalam sesi wawancara, Kapolda juga mengharapkan pemuda memberikan kontribusi yang positif terhadap jalannya politik di Indonesia, terutama bagi jalannya demokrasi di Indonesia. Indonesia sendiri akan mengadakan pesta demokrasi pada tahun 2019, para pemuda hendaknya turut memeriahkan pesta demokrasi dengan semangat persatuan dan kesatuan.

“Dalam menghadapi pesta demokrasi yang sebentar lagi kita gelar, para pemuda harus memeriahkan dengan semangat persatuan dan kesatuan, pilihan boleh berbeda tetapi kita harus tetap menjunjung tinggi persaudaraan, persatuan dan kesatuan, khususnya di Provinsi Jambi,” ujar Kapolda.

 

 


Editor: yms
Sumber: PDE

Advertisement

Komentar Anda