Optimalkan Fasilitas Ekspor, Bea Cuka Jambi Gelar Gathering Bersama Para Eksportir dan PPJK


Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:06:15 WIB
Gathering Eksportir Dalam Upaya Optimalisasi Fasilitas Kepabeanan yang berlangsung di Aula KPPB Jambi, 31/10/ 2018
Gathering Eksportir Dalam Upaya Optimalisasi Fasilitas Kepabeanan yang berlangsung di Aula KPPB Jambi, 31/10/ 2018 /

SUARAJAMBI.COM- Dengan tujuan untuk mengajak pengguna jasa meningkatkan investasi dalam negeri, meningkatkan produksi dalam negeri dan mendorong ekspor dengan menggunakan fasilitas-fasilitas kepabeanan. Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP- B menggelar Gathering Eksportir yang berlangsung di Aula Kantor Bea Cukai Jambi, Rabu 31 Oktober 2018.

Kepala Kantor KPPBC Jambi Ardiyatno, mengawali sambutanya  menyampaikan duka mendalam atas musibah kecelakaan pesawat Lion Air JT.610 yang merenggut korban beberapa pagawai dari Kementrian Keuangan RI.

Selanjutnya ia mengatakan tujuan di adakan Gathering ini adalah untuk memberikan sugesti bagi para pengusaha lokal meningkatkan investasi, mendorong kegiatan eksport dengan memanfaatkan fasiltas kepabeanan yang ada di Bea Cukai Jambi.“ jadi dengan Gathering Ekasport ini kita bisa memberikan pemahaman atau sosialisasi untuk memanfaatkan fasilitas kepabeanan yang ada khususnya eksport sehingga mendorong para eksportir bisa makin tumbuh dan berkembang.” Ungkapnya.

Sementara itu, Nara Sumber Gathering yaitu Kepala Seksi PKC II,  Wahyudi Budi Kusuma, menyampaikan mengenai latar belakang dibentuknya Tim Klinik Ekspor serta berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk mendorong kegiatan ekspor dan juga meningkatkan investasi dalam negeri.“ Klinik eksport itu semacam biro konsultasi, artinya kita bentuk tim untuk mempermudah dan memperlancar komunikasi, fasilitas apa yang mereka butuhkan kita akan berikan pendampingan bagi pengguna jasa, baik eksportir maupun importir sehingga optimalisasi pelayanan pabean benar benar bisa di dapatkan pengguna jasa untuk kegiatan usaha mereka.” Papar Wahyudi.

Selain itu pemaparan materi juga di sampaikan pelaksana PKC yaitu Shinta Trisha Devi yang menjelaskan mengenai beberapa fasilitas kepabeanan yang dapat digunakan untuk mendorong ekspor, yaitu  KITE & KITE IKM, Kawasan Berikat, Pusat Logistik Berikat serta Gudang Berikat.

 


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda