Ini Pernyataan Pansus IV DPRD Kota Jambi Terkait LKPJ Walikota Dan Wakil Walikota Jambi


Rabu, 24 Oktober 2018 | 20:09:32 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Komisi IV DPRD Kota Jambi yang juga Pansus IV LKPJ akhir masa jabatan Walikota dan wakil walikota Jambi menyoroti masih kurangnya perhatian pemerintah Kota Jambi terhadap masalah sosial di Kota Jambi. Salah satunya permasalahan seperti gelandangan, gepeng dan anak punk masih banyak di Kota Jambi.

Hal ini disampaikan oleh Abdullah Thaif, ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi bahwa Pemkot Jambi harus lebih memberikan perhatian kepada bidang sosial masyarakat. Sebab, Kota Jambi sudah menjadi Kota besar di Indonesia.

 “Masih banyak gepeng anak punk yang berkeliaran. Sementara anak punk yang ada di Kota Jambi itu sebagian bukan warga kota Jambi. Banyak dari luar Kota. Untuk memulangkannya membutuhkan anggaran yang besar,”bebernya.

Komisi IV DPRD Kota Jambi juga menyoroti minimnya anggaran yang ada di Dinas Sosial Kota Jambi. Sedangkan permasalahan sosial di Kota Jambi cukup banyak. Terutama untuk warga yang kurang mampu yang harus terus diberi berbagai bantaun modal dan lainnya. "Inilah yang kita terus dorong agar anggarannya bisa lebih besar,”ujarnya.

Thaif juga menambahkan bahwa perlunya pembangunan panti sosial atau rumah singgah bagi masyarakat Jambi yang memiliki masalah sosial. Seperti gepeng,gelandangan dan anak punk yang bisa diberdayakan untuk tinggal di panti asuhan atau rumah singgah.

 “Belum ada panti asuhan sehingga kita minta Pemkot bisa membangun panti asuhan atau rumah singgah untuk masyarakat yang sedang dalam masalah sosial. Selain itu juga sarana disanilitas juga harus ditambah,”bebernya.

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Kaspul mengatakan bahwa setiap tahunnya anggaran di Dinsos hanya berkisar Rp 3,9 miliar. Anggaran sebesar itu dinilai masih sangat kurang. Sebab permasalahan sosial di Kota Jambi masih sangat banyak. “Kita dikasih anggaran memang sedikit dan dengan anggaran itu tidak banyak hal yang bisa kita lakukan,”ujarnya.


Editor: yms
Sumber: PDE

Advertisement

Komentar Anda