Gelar Syukuran, PWRI Jambi Di Harapkan Menjadi Wadah Inspirasi Insan Pers


Jumat, 23 November 2018 | 10:27:57 WIB
Syukuran dan Doa Bersama berdirinya DPD-PWRI Jambi, 23/11/2018
Syukuran dan Doa Bersama berdirinya DPD-PWRI Jambi, 23/11/2018 /

SUARAJAMBI.COM-  Sebagai langkah awal berdirinya  Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD-PWRI) Jambi Jumat  malam, 23/11/2018 menggelar  Syukuran dan Doa bersama yang bertempat di Gedung DPD-PWRI Jambi Jln. Soekarno-Hatta  No.5-6 Thehok Kota Jambi. Berdirinya DPD-PWRI Jambi  di harapkan mampu menjadi wadah inspirasi bagi Insan Pers  di Jambi dan sekitarnya. Syukuran dan Doa Bersama ini di hadiri oleh seluruh pengurus DPD-PWRI Jambi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama  serta  warga sekitar.

Pembina DPD –PWRI Jambi Drs. Zawawi dalam sambutannya mengatakan  dengan adanya DPD-PWRI Jambi di harapkan bisa menjadi wadah “Pemersatu “ Insan Pers di Jambi”.  Meski telah ada organisasi-organisasi Pers di Jambi saat ini, namun kita harapkan dengan berdirinya DPD-PWRI Jambi mampu memberikan warna baru bagi insan pers untuk lebih mengedepankan rasa persaudaraan dalam dunia Jurnalistik.  Kita juga berharap dengan adanya DPD-PWRI Jambi mampu menyatukan insan pers yang mungkin belum bernaung dalam satu wadah organisasi pers.” Ucapnya saat itu.

Selanjutnya kata Zawawi, DPD-PWRI Jambi juga akan memberikan bantuan perlindungan hukum bagi insan pers.” Tak hanya sebagai wadah berkumpul bagi para Jurnalis, namun kehadiran DPD-PWRI Jambi akan membantu permasalahan-permasalahan dunia pers terutama bantuan hukum bagi jurnalis yang mungkin tersandung masalah hukum, dan kita siap untuk itu, sehingga para Jurnalis nantinya akan merasa lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan undang-undang dan aturan Negara lainnya.” Paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD-PWRI Jambi Tengku Ardiansyah mengajak para insan pers di Jambi menggalang rasa kebersamaan.” DPD_PWRI Jambi terbuka untuk siapa saja, terlebih untuk para penggiat jurnalis, silahkan datang ke gedung PWRI Jambi, kalau ada yang mau bergabung silahkan, kita terbuka, jadikanlah DPD –PWRI Jambi ini sebagai rumah pers, rumah bersama kita untuk bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman.” Tuturnya.

Tengku juga mengatakan, DPD-PWRI Jambi berkeinginan bisa membantu mensejahterakan  para anggotanya.” Tugas-tugas jurnalistik adalah utama dan pokok bagai insan pers, namun kita juga akan memperhatikan tingkat kesejahteraan anggota, maka itu kita berkeinginan, selain sebagai pelaku dunia pers, kita juga akan mengembangkan berbagai unit usaha yang bisa membantu tingkat kesejahteraan anggota  DPD-PWRI Jambi kedepannya.”  Pungkas Tengku.

Penulis: yms
Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda