"AADC" Bea Cukai Jambi Hadir di Destinasi Wisata Tugu Keris


Minggu, 25 November 2018 | 12:36:25 WIB
Kegiatan Bea dan Cukai Jambi yang bertajuk AADC di Kawasan Tugu Keris Kota Baru 25/11
Kegiatan Bea dan Cukai Jambi yang bertajuk AADC di Kawasan Tugu Keris Kota Baru 25/11 /

SUARAJAMBI.COM- Mengambil tema  AADC ( Ada Apa Dengan Custom), Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Jambi pagi ini hadir di kawasan  tugu keris Siginjai Kota Baru Jambi. Berbaur dengan masyarakat,  Bea dan Cukai Jambi menyapa warga kota Jambi  melalui kegiatan  Senam Aerobik dan Pagelarn Musik Akustik.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Jambi, Ardiyatno mengungkapkan  kegiatan ini adalah upaya Bea dan Cukai Jambi mengenalkan diri kepada masyarakat luas.” Dengan upaya ini kan masyarakat akan makin mengerti apa tugas dari Bea dan Cukai, sehingga apa yang belum msyarakat tau tentang tugas dan fungsi Bea dan Cukai insya Allah jadi tau,” ungkapnya kepada SuaraJamb.com.

Selanjutnya kata Ardiyatno kegiatan ini juga untuk  memberitahukan kepada masyarakat akan Cukai rokok.”  Masyarakat jangan sampai tidak tau akan cukai khususnya rokok, mereka sudah membayar pajak cukai rokok tapi mereka tidak mengerti adanya rokok-rokok tanpa pita cukai, belilah rokok yang legal dengan pita cukai asli. Maka itu adalah tugas kita untuk memberikan informasi ini, ” Paparnya.

Hingga saat ini, menurut Ardiyatno respon masyarakat akan tugas dan fungsi Bea dan Cukai terlihat makin meningkat.” Memang ada beberapa tugas dari Bea dan Cukai yang bisa saja menuai kritikan, misalnya pengawasan barang melalui kantor Pos, namun hal itu adalah tugas kita untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada masyarakat terkait masalah tersebut, sehingga masyarakt akan memahami tugas dari Bea dan Cukai itu yang sebenarnya, dan kita berharap melalui berbagai sosialisasi yang di lakukan Bea dan Cukai ke tengah masyarakat akan berdampak baik bagi kinerja Bea dan Cukai sehingga Respon Masyarakat akan Tugas dan Fungsi Bea dan cukai akan makin di pahami oleh mereka.” Pungkas Ardiyatno.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda