Plt. Gubernur Hadiri HUT Kabupaten Merangin


Sabtu, 22 Desember 2018 | 07:25:17 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya melakukan perubahan, percepatan pembangunan, dan peningkatan kualitas pelayanan yang nantinya akan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Kabupaten Merangin Tahun 2018, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Merangin, Sabtu (22/12).

HUT ke-69 Kabupaten Merangin Tahun 2018 ini mengambil tema "Kita Perkuat Persatuan dan Kesatuan Guna Memantapkan Keberhasilan Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat".

"Kita semua mengetahui, tahun 2018 merupakan periode kedua kepemimpinan Bupati Merangin, tidaklah berlebihan jika masyarakat menaruh harapan yang besar untuk melakukan perubahan dan percepatan pelaksanaan pembangunan guna lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Fachrori.

Fachrori mengemukakan, dalam melakukan perubahan dan percepatan pelaksanaan pembangunan, haruslah bekerja dengan cepat dan cerdas, serta dibantu oleh semua pihak untuk menggerakkan semua sumber daya yang ada. Sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak sangat penting sekali guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Merangin.

"Saya sangat mengapresiasi beberapa capaian makro pembangunan Kabupaten Merangin yang menunjukkan kemajuan, diantaranya adalah menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Merangin. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Merangin atas komitmen terhadap lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan," kata Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Merangin membuktikan komitmen terhadap lingkungan dengan terus berupaya mengembalikan lahan eks Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menjadi lahan pertanian yang produktif secara partisipatif, yaitu lahan sawah. Atas komitmen yang telah dilaksanakan, Pemerintah Kabupaten Merangin mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI berupa penghargaan 99 top inovasi pelayanan publik tahun 2018.

Lebih lanjut, Fachrori berpesan, agar Pemerintah Kabupaten Merangin terus melakukan sinergi dengan semua pihak dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya para generasi muda. Program peningkatan kualitas sumber daya manusia harus dilakukan secara terarah, fokus dan berkelanjutan, sehingga menghasilkan generasi penerus yang semakin berkualitas.

"Kita harus lebih mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan potensi yang ada di daerahnya masing masing. Untuk Kabupaten Merangin sendiri, bisa lebih mengembangkan potensi pertanian dan pariwisata yang dimiliki," pungkas Fachrori.

Bupati Merangin, Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merangin melalui pembangunan pada sektor pertanian dan pariwisata. Sektor pertanian dan pariwisata sangat potensial jika terus dikembangkan, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan menciptakan lapangan kerja yang baru.

"Melalui momentum ini, mari kita bersama-sama lebih meningkatkan pembangunan di Kabupaten Merangin, khususnya pada sektor pertanian dan pariwisata agar masyarakat lebih sejahtera lagi. Kita juga harus bersyukur atas capaian pembangunan yang telah kita laksanakan sampai saat ini," ungkap Al Haris. 


Editor: yms
Sumber: PDE

Advertisement

Komentar Anda