Di duga Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Simbur Naik dikerjakan Asal Jadi


Kamis, 27 Desember 2018 | 10:09:38 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- - Pembangunan Jalan rabat beton yang di bangun dengan menggunakan dana desa dan di kerja kan oleh masyarakat desa simbur naik yang berlokasi di RT 22 dusun bhakti di duga tidak sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB).Jalan terebut terkesan di kerjakan asal jadi oleh pihak Desa setempat.

Berdasar kan keterangan masyarakat yang di himpun oleh awak media, langsung di lapangan pada kamis 27/12/2018 di temukan beberpa material yang di duga tidak sesuai dengan spesifikasi. contohnya adukan semen yang tidak mengikuti RAB. Hal ini di bukti kan dengan di temukan nya bagian jalan yang terlihat mulai retak di beberapa titik,

Namun untuk mengelabui bagian yang retak tersebut di poles dengan acian semen baru agar tidak terlihat,pada hal jalan tersebut baru saja selesai di kerja kan.

Tim awak media yang terdiri dari gabungan 5 media yang melakukan investigasi ke lokasi pengerjaan jalan rabat beton tersebut juga berkonsultasi dengan para ahli di bidang tehnik sipil,baik dari rekan rekan konsultan mau pun dari dinas pekerjaan umum.

Hasil yang di dapat memang di temukan banyak kecurangan,dan di perkirakan dari pengerjaan jalan rabat beton tersebut, pelaksana proyek dapat meraup keuntungan hingga 50% dari total anggaran pengerjaan jalan rabat beton tersebut, 

Kepala Desa Simbur Naik Faisal Gafar saat di konfirmasi via hand phone mengatakan bahwa anggaran tersebut sudah termasuk upah , PPH dan PPN.

Dan beliau mengatakan tidak tahu di mana letak kesalahan dari proyek tersebut, " kami tidak tahu di mana letak salah nya proyek tersebut, namun jika memang ada,kami siap mengembali kan uang nya dan siap di audit. " tuturnya.

Terkait permasalahan tersebut, dalam waktu dekat awak media berencana akan melakukan konfirmasi dengan pihak inspektorat Kabupaten Tanjab Timur.

 

Penulis: TIM
Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda