Belanja Tak Pakai Kantong Plastik, Masyarakat Resah


Sabtu, 05 Januari 2019 | 09:00:46 WIB
/

SUARAJAMBI.COM-

Pemberlakuan  tidak menggunakan kantong plastic saat berbelanja di Pusat perbeanjaan dan Minimarket di Kota Jambi di tanggapi sebagian masyarakat. Secara umum mereka menyayangkan kebijakan pemerintah yang di anggap tak punya solusi bagi lingkungan.

Pasalnya menurut warga, hal ini sudah pernah di lakukan oleh pemerintah pada 2017 lalu, namun saat ini kembali lagi menggunakan kantong plastic yang ramah lingkungan.  Tapi pada awal 2019 kebijakan tidak menggunakan kantong plastic saat berbelanja di pusat perbelanjaan kembali di berlakukan. Harusnya  ada solusi seperti hal sebelumnya. Perbelakukan pelarangan  ini di anggap membuat resah para konsumen.

“ sebelumnya kan sudah ada, tapi kemudian di perbolehkan pake kantong plastic ramah lingkungan, kenapa tidak seperti itu lagi, soalnya hal ini menyulitkan konsumen saat berbelanja, masa mau belanja kita harus bawa asoy sendiri, atau setiap belanja harus beli kantong yang di sediakan minimarket, kan lucu.” Ujar seorang ibu yang enggan namanya di sebut.

Katanya lagi, kalo ga pake tempat saat belanja mau pakai apa.”  Ujung ujungnya nanti konsumen bisa gerah, bisa bisa bawa karung mau belanja, masa mau beli aja repot.” Cetus dia lagi.

Pantauan suarajambi.com di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Jambi, perberlakukan tidak menggunakan kantong plastic saat berbelanja telah di berlakukan sejak per 1 Januari 2019 lalu.


Editor: yms
Sumber: Suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda