Plt. Gubernur Apresiasi Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT Provinsi Jambi ke-62


Minggu, 06 Januari 2019 | 19:00:13 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Minggu (6/1) pagi, kerumunan masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jambi memadati Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi untuk mengikuti jalan santai dan menyaksikan aneka lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Jamb,. Masyarakat dari seluruh kalangan usia, baik anak-anak, remaja, muda-mudi, dewasa, maupun orangtua antusias mengikuti jalan santai tersebut, yang selain untuk berolah raga santai, juga ditambah dengan adanya berbagai hadiah undian yang menarik dengan kupon gratis, diantaranya sepeda motor, mesin cuci, kulkas, kompor gas, dan hadiah-hadiah lainnya. Masyarakat dan aparatur pemerintahan berbaur meriahkan HUT ke-62 Provinsi Jambi, hari Jadi Provinsi Jambi.

Guna memeriahkan HUT ke-62 Provinsi Jambi, Pemerintah Proviunsi Jambi menyelenggarakan jalan santai, Pasar Tani, pemeriksaan kesehatan secara gratis, Lomba Tarik Tambang, Lomba Tangkap Bebek, dan Lomba Memasak Teri Sambal Antar Kepala OPD dan Eselon II Pemerintah Provinsi Jambi, semuanya dilakukan di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum didampingi oleh Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si melepas jalan santai, dengan start dan finish di depan pos jaga Kantor Gubernur Jambi. Tidak hanya melepas, Plt.Gubernur dan Sekda juga ikut jalan santai bersama masyarakat Jambi, dengan rute: start Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi – RSUD Raden Mattaher Jambi – Depan Fakultas Kedokteran Unja – Polsek Telanaipura – Jl. Mayjen Sutoyo – Depan Mesjid Arraudhoh – Depan Unja Telanaipura – Depan Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi – finish di lapangan depan Halaman Kantor Gubernur Jambi. Plt.Gubernur Jambi dan Sekda Provinsi Jambi juga menyempatkan untuk menarik undian hadiah utama jalan santai, yakni 3 unit sepeda motor.

Usai jalan santai, Plt.Gubernur dan Sekda membuka dan meninjau Pasar Tani, pasar yang menjual produk-produk pertanian Provinsi Jambi, yakni sayur-mayur, buah-buahan, beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, dan juga pupuk. Pemerintah Provinsi Jambi, Seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan Bulog ikut serta dalam pasar tani tersebut. Selain meninjau, Fachrori juga mencicip beberapa produk tani tersebut.

Setelah itu, Fachrori meninjau stand layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan oleh RSUD Raden Mattaher Jambi dan mitra. Selanjutnya, melihat Lomba Tarik Tambang, Lomba Menangkap Bebek, dan Lomba Memasak Teri Sambal Antar Kepala OPD dan Eselon II Pemerintah Provinsi Jambi.

Fachrori menyatakan sangat mengapresiasi seluruh pihak, seluruh komponen masyarakat yang berkontribusi terhadap terselenggaranya jalan santai, pasar tani, pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan aneka lomba, dalam memeriahkan HUT ke-62 Provinsi Jambi. Fachrori mengapresiasi para perusahaan yang berkontribusi memberikan berbagai hadiah untuk jalan santai.

Fachrori imbau masyarakat untuk rajin berolah raga, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, yang selanjutnya akan berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja. "Berbagai bentuk dan jenis aktivitas olahraga perlu digalakkan dan ditingkatkan ditengah masyarakat, sehingga diharapkan aktivitas olahraga menjadi salah satu kebutuhan sekaligus menjadi gaya hidup sehat masyarakat," ajak Fachrori.

Terkait Lomba Masak yang diikuti oleh Eselon II Pemerintah Provinsi Jambi, dengan menu masakan teri sambal, Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto mengemukakan, makna yang bisa diambil adalah, suami juga harus mengetahui dan mengalami langsung bahwa tangung jawab istri untuk menyiapkan makanan sehari-hari di rumah tidaklah mudah, sesuai dengan anggaran yang ada, belum lagi ditambah dengan kerja lainnya. Hal tersebut diharapkan meningkatkan kepedulian suami terhadap pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, termasuk tugas untuk mengasuh anak.

Tim juri dalam lomba masak  antar Eselon II Pemerintah Provinsi Jambi adalah PKK dan Dharma Wanita, dengan istri Sekda Provinsi Jambi, Hj.Neta Dianto sebagai koordinator. Juara lomba masak tersebut adalah: Juara 1 Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, juara 2 Kepala Dinas PUPR, juara 3 Kepala Biro Pembangunan dan Kerja Sama, juara harapan 1 Kepala BPBD, juara harapan 2 Dirut RSUD Raden Mattaher, dan juara harapan 3 Kepala Biro Hukum.


Editor: yms
Sumber: PDE

Advertisement

Komentar Anda