Zumi Zola Bakal Segera di Berhentikan Dalam Paripurna


Senin, 07 Januari 2019 | 13:28:10 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Pengumuman pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi akan diumumkan Pekan depan setelah mendapatkan SK Pemberhentian dari Dirjen Otda Departemen Dalam Negeri. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekda Provinsi Jambi, M Dianto usai menggelar Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-62 , di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (07/01/2019) pagi.

“Ibu Sekwan (DPRD Provinsi Jambi.red) sudah menjadwalkan tanggal 14 Januari ini untuk dilakukan sidang paripurna, pertama memberitahukan tentang SK Zumi Zola pemberhentian sebagai Gubernur Jambi, dan kedua memberhentikan pak Fachrori sebagai Wakil Gubernur Jambi, dan mengusulkan Fachrori umar menjadi Gubernur jambi,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda Provinsi Jambi M Dianto mengatakan akan menemui Ditjen Otda Departemen Dalam Negeri untuk mempercepat pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi.

“Insyallah tgl 8 (Januari.red) kami beberapa pejabat Provinsi Jambi, saya, pak Asisten III, Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Biro hukum akan menghadap Ditjen Otda di Depdagri, kami kesana meminta untuk dipercepat SK dari presiden tentang pemberhentian SK pak zumi zola,” ujar Sekda M Dianto

Lanjutnya, setelah diusulkan dalam sidang paripurna tentang 3 keputusan diambil, akan mengusulkan pengangkatan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi Defenitif kepada Presiden RU melalui Departemen Dalam Negeri.


Editor: yms
Sumber: media fatner

Advertisement

Komentar Anda