DWP Provinsi Jambi Berbagi Kasih


Jumat, 10 Mei 2019 | 04:15:50 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi  menyantuni anak- anak yatim piatu di Panti Asuhan Baiturahman di Kelurahan Rajawali, Jambi Timur, Jumat (10/5). Ketua DWP Provinsi yang diwakili Wakil Ketua DWP Provinsi Jambi Dra. Evi Sholia Rozanna Najwan (Ketua DWP UNJA) M.M.beserta pengurus hadir untuk memberikan bantuan dan tali kasih sebagai ungkapan rasa syukur dan bentuk kepedulian anggota Dharma Wanita kepada anak-anak di panti asuhan ini. Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi memberikan bantuan berupa sembako, peralatan sekolah, sepatu dan uang tunai. Kegiatan ini merupakan agenda rutin selama bulan Ramadhan. Dimana sebelumnya, untuk menunjukkan kepedulian dari Dharma Wanita kepada masyarakat mengadakan pasar murah yang telah dibuka beberapa hari yang lalu.

Wakil Ketua DWP Provinsi Jambi Dra. Evi Sholia Rozanna Najwan menjelaskan, kedatangan Dharma Wanita adalah salah satu wujud syukur ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan untuk berbagi bersama anak-anak. "Mudah-mudahan apa yang kami bawa ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dan apa yang mereka cita-citakan dapat tercapai dan dapat menjadi anak-anak yang dibanggakan. Dan Kami berharap bentuk kasih yang kami berikan ini dapat juga memberikan kesadaran bagi kami untuk dapat hidup dengan berbagi kepada orang- orang yang membutuhkan.

Panti Asuhan Baiturahman ini maksimal menerima 35 orang anak, dan saat ini jumlah tersebut telah terpenuhi dengan jumlah putra 22 orang dan putri 13. Panti yang telah  berdiri sejak Desember 2015, pertama kali menampung 15 orang anak. Dan anak -anak ini berasal dari Kabupaten Sarolangun, Merangin, Tebo, dan Muaro Jambi, anak anak yang diterima di sini adalah anak yatim piatu dan duafa. Usia anak yang ada di sini mulai usia 5 tahun yaitu usia PAUD sampai yang terbesar kelas 3 SMK. Panti ini berdiri secara mandiri dan untuk memenuhi kebutuhan sehari anak-anak panti selain mendapatkan dana dari donatur, mereka juga menjual produk kerajinan yang dibuat oleh anak-anak panti.


Editor: Yms
Sumber: PDE

Advertisement

Komentar Anda