Safrial : Ubah Mindset Pencari Kerja Menjadi Wira Usaha


Sabtu, 22 Februari 2020 | 20:25:29 WIB
Dr. Ir. Safrial MS, Bupati Tanjab Barat
Dr. Ir. Safrial MS, Bupati Tanjab Barat /

SUARAJAMBI.COM- Membludaknya para pencari kerja sebagaimana terlihat pada pembukaan lowongan PNS di sejumlah instansi pemerintah mendapat perhatian serius dari cagub jambi, Dr. Ir. H. Safrial MS.

Saat ditemui wartawan usai menjalani fit and proper test di sekretariat DPD PDI Perjuangan (20/2), Safrial menyampaikan gagasannya bahwa dirinya ingin merubah pola pikir generasi muda jambi untuk tidak lagi selalu berpikir mencari kerja namun bagaimana berpikir untuk menciptakan lapangan kerja sendiri agar bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

"Jika kita ingin menjadi tuan rumah di daerah kita sendiri maka kita harus merubah pola pikir kita dari pola pikir pencari kerja ke pola pikir menciptakan lapangan kerja," ungkapnya.

Untuk merubah pola pikir tersebut menurut Bupati Tanjab Barat ini adalah dengan cara membekali generasi muda dengan pelatihan keterampilan dan motivasi yg mungkin selama ini tidak didapatkan dibangku sekolah sehingga mereka punya rasa percaya diri yang tinggi untuk menjadi wira usaha.

Bukan rahasia lagi bahwa syarat bagi suatu daerah atau negara untuk berkembang dan maju adalah dengan memperbanyak pelaku usaha di daerah tersebut minimal 2% dari jumlah penduduknya.

Untuk diketahui, saat ini Indonesia masih jauh tertinggal dengan Singapura dan Malaysia dimana jumlah pengusaha di negara tersebut sudah diatas 5%, sedangkan Indonesia masih dibawah 2%.


Editor: Yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda