SDN 41 Desa Muaro Jambi Terpapar Debu Batu Bara


Kamis, 05 Maret 2020 | 12:43:52 WIB
/

SUARAJAMBI.COM- Dampak Aktivitas Stopel batubara PT. TEGAS GUNA MANDIRI (TGM) yang berada di Desa Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi kini masih terus dirasakan warga desa tersebut. Bahkan yang paling terdampak adalah SDN 41 yang berhadapan langsung dengan lapangan penimbunan perusahaan tersebut.

"yang kami khawatirkan jika musim panas, karena dampaknya luar biasa pak, lantai, meja hampir semua ruangan hitam berdebu, walaupun pintu dan ventilasi kami tutup tapi masih saja, jadi kalau tidak hujan beberapa hari saja, kami yang di sekolah ini pakai masker." terang Siti Rohani SPd. selaku kepala sekolah.

keluhan atas masalah ini, katanya sudah berulang kali di sampaikan." sejak saya menjabat kepala sekolah di sini beberapa tahun lalu sudah saya sampaikan ke semua pihak, Desa, Dinas, bahkan kami sampaikan ke perusahaan atas masalah ini, namun belum juga ada solusi, yang kasihan adalah anak-anak, mereka ini yang terdampak langsung." Keluhnya.

tambahnya, terkadang sekolah harus menyediakan sendiri Maker bagi anak-anak." kalo kita tidak bersikap, kasian anak-anak, jadi kami terkadang swadaya membeli masker untuk mengurangi dampak, yang kita khawatir adalah jika musim panas tiba, debunya luar biasa," katanya lagi

Harapan kami kata Siti Rohani Pemerintah Muaro Jambi segera turun tangan  menyikapi hal ini." ini sudah lama pak, bertahun tahun, tapi kok terkesan ada pembiaran, kami mintalah supaya ada solusi, ini tidak bisa di bairkan, dampaknya luas, anak anak, sekolah dan warga terpapar debu batu baru yang bisa mengganggu kesehatan, tolong perhatikan kami yang ada di Desa Muaro Jambi ini." Harapnya.

 

 

 


 














Editor: Yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda