Kades Muaro Jambi : Laporan Kami Tak Pernah di Gubris


Kamis, 05 Maret 2020 | 13:08:03 WIB
Abuzar, Kades Muaro Jambi
Abuzar, Kades Muaro Jambi /

SUARAJAMBI.COM- Persoalan keberadaan stopel batubara di seberang sungai Desa Muarojambi, yang dikeluhkan warga maupun pihak sekolah diakui oleh pemerintah Desa Muaro Jambi. Namun Pihak Desa mengaku tidak dapat berbuat banyak.

Kepala Desa Muara Jambi, Abu Zar menanggapi terhadap keluhan yang terjadi di desanya. Menurutnya, terkait debu batubara telah lama berlangsung.” Jadi ada 4 perusahaan besar yang ada di seberang sana yang masuk Desa Muaro Jambi, yakni PT KBB dan PT TGM yang bergerak di bidang batubara, dan juga PT JNE yang bergerak di bidng pengolahan Cangkang Sawit dan SAP di bidang minyak, nah Aktivitas PT. TGM ini yang sangat di keluhkan warga, karena dampak debu batu baranya itu.” Kata Abuzar.

Diakui Abu Zar, pihaknya telah membawa persoalan tersebut ke Pemeritah Daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup.Namun menurutnya, belum i tindak lanjut terhadap yang disampaikan itu."Dari tahun 2017 dulu sampai sekarang sudah kita sampaikan. Tapi belum ada tanggapan dari Dinas LH Muaro Jambi. Kita juga tidak tahu seperti apa tindak lanjutnya,bahkan kami sampaikan langsung, seperti tidak di gubris. " tutur Abu Zar.

Kita juga pernah mengundang pihak perusahaan untuk hadir, duduk bersama menyikapi persoalan ini, namun kami merasa tidak di pandang sebelah mata."PT TGM ini perusahaan yang membangkanglah.  Kalau diajak rapat satpamnya yang datang," keluh Abuzar

Kata Abuzar, jika masih saja belum ada tanggapan, pihaknya kembali akan membawa masalah ini ke tingkat yang lebih tinggi.” Kami akan segera membicarakan ini lagi, kami akan sampaikan ke Dewan, Gubernur atau bahkan kementerian lingkungan hidup jika masih saja belum ada tanggapan, sebab kami sudah bertahun tahun terdampak debu Batu Bara perusahaan TGM ini.” Tegasnya.


Editor: Yms
Sumber: suarajambi.com

Advertisement

Komentar Anda